Mohon tunggu...
Muhamad Iqbal Al Hilal
Muhamad Iqbal Al Hilal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam UIN Bandung

menulis adalah hobi si penulis ini dari mulai politik, sastra dan sejarah adalah hobinya yang ia tuangkan dalam tulisan- tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Menikmati Keindahan Karang Potong Ocean View yang Sedang Hits

25 September 2021   08:00 Diperbarui: 25 September 2021   08:08 197 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menikmati Keindahan Karang Potong Ocean View yang Sedang Hits
Foto/ Instagram.com/@Karangpotongoceanview

Cianjur selatan memang tidak ada habisnya menawarkan keindahan panorama wisata alam di setiap sudutnya bentang alam yang indah dan elok di selatan Cianjur ini memang selalu sukses menyedot pengunjung.

Jika biasanya Cianjur Selatan identik dengan curug- Curug nya kini Cianjur Selatan memiliki sebuah tempat wisata yang kekinian yaitu Pantai Karang Potong atau disebut juga sebagai Karang Potong Ocean View.

Beberapa Minggu kebelakang sejumlah sosial media menampilkan objek wisata baru bernama karang potong yang letaknya berada di Cianjur Selatan.

Lokasi wisata ini lebih tepatnya berada di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Lokasi dari objek wisata yang sedang hits dikalangan anak muda ini menawarkan panorama yang cantik langsung menghadap ke pantai karang potong.

Tempat ini memang tergolong tempat wisata yang sangat baru sebab karang potong baru mulai dibuka sebagai objek wisata pada tanggal 26 Juli yang lalu. Namun, setelah di posting diberbagai akun sosial media pantai karang potong langsung menjadi buah bibir pembicaraan netizen.

Pantai Karang Potong memiliki spot- spot yang menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya selain menawarkan panorama alam yang langsung menghadap ke pantai berbagai fasilitas lain seperti candy tone neon flex, balon udara, gerbang tori Jepang, Colloseum Roma, spot jaring, saung- saung unik hingga gardu pandang.

Selain sederet fasilitas yang sudah dijelaskan tempat wisata yang baru buka ini memiliki fasilitas pendukung yang komplit seperti area parkir, wifi, mushola, taman, resort, Glam clamp, food & Beverages, 

Akomodasi pantai karang potong ini memang relatif terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk hari biasa sementara itu, untuk hari libur dan akhir pekan dengan tarif Rp 20.000 dengan tarif yang tergolong murah meriah ini sudah bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia.

Akomodasi menuju pantai karang potong

Untuk menempuh lokasi objek wisata ini para pengunjung bisa menempuh jarak sekitar 15 km dari Cianjur Kota untuk sampai ke pantai karang potong membutuhkan waktu sekitar 3 jam 58 menit. Biaya parkir di lokasi ini adalah sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan