Mohon tunggu...
Muhamad Iqbal Al Hilal
Muhamad Iqbal Al Hilal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Writer

Penulis berkonsentrasi pada isu sejarah, politik, sosial ,ekonomi, hiburan dan lain sebagainya

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Satu Tahun di Kompasiana Berbagi Ilmu dan Rebutan Menjadi Kompasianer Terbaik

17 Juli 2021   19:15 Diperbarui: 17 Juli 2021   20:56 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Kompasiana Foto: Kompasiana.com

Setahun lalu saya mulai menulis di Kompasiana berawal dari hobi menulis puisi sejak di bangku sekolah awal menulis saya di website digital di mulai saat adanya pandemi dan ajakan di rumah saja yang diagungkan saat itu oleh pemerintah dan instansi terkait.

Keinginan menulis saya di web digital sudah saya pikirkan dari tahun 2017 namun kesibukan kala itu seolah membuat saya lupa untuk menulis.

Di tahun 2020 di sela- sela kuliah daring waktu luang tersebut saya manfaatkan untuk menulis dengan konten yang beragam dan sebagian konten yang berasal dari rugas-tugas kuliah saya dan kemudian saya tuangkan dan publish di Blogspot.com 

Di mulai dari tanggal 4 April 2020 hingga 7 Maret 2021.

Namun pada tanggal 13 Juli 2020 saya putuskan untuk mencari website lain yang lebih besar untuk mewadahi tulisan - tulisan saya dan saya pun menemukan sebuah microblog bernama Kompasiana Yap website besutan Media Legendaris Kompas Gramedia siapa yang tidak mengenal KG dan pendirinya yang populer itu P.K Ojong dan Jacoeb Oetama.

Kompasiana awalnya adalah microblog khusus pegawai Kompas namun akhirnya website ini membuka diri menjadi microblog yang bebas digunakan oleh masyarakat umum.

Kembali lagi ke pembahasan tulisan saya yang pertama kali di publish disini adalah riwayat Jalan Banceuy Kota Bandung sebuah jalan legendaris yang sudah ada sejak lama lambat laun viewer menaik tajam walaupun belum mencapai topik utama alias headline beberapa saat kemudian artikel saya yang membahas Nike Ardilla mendapatkan status headline betapa gembiranya saya saat itu tulis menulis terus saya lakukan hingga sudah 44 tulisan saya tulis di anak perusahaan Kompas Gramedia ini.

Walaupun belum pernah menjadi Highlight atau berita utama namun entah kenapa Kompasiana menjadi lahan berbagi opini dan ilmu pengetahuan dnegan berlomba- lomba dengan Kompasianer yang lainnya untuk meraih predikat Headline dan Highlight yang tentunya bagi saya yang sekarang sedang menuju semester 5 perkuliahan menjadi sarana latihan menulis skripsi di semester tua nanti. 

Jangan salah guys Kompasiana juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika tulisan kalian menjadi Topik Pilihan minimal 3 artikel dengan UPV sebanyak 2000 dan syarat sudah tervalidasi akun istilah ini di sebut sebagai K- Rewards + Topik Pilihan atau juga sobat Kompasianer dan semuanya bisa mengikuti tawaran yang ditawarkan oleh Kompasiana dalam menu Content affiliation

Tidak hanya itu jika tulisan mu menarik dan populer tulisanmu bisa juga di Kurasi dan masuk Kompas.com saudara dari si Kompasiana.

Nah tunggu apalagi mari bergabung dengan Kompasiana 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun