Mohon tunggu...
muhamad iqbal
muhamad iqbal Mohon Tunggu... profesi bekerja sebagai operator pabrik dan pernah mengikuti lomba muaythai yang di adakan di jab club

hallo saya muhamad iqbal seorang mahasiswa tingkat akhir yang sedang berjuang untuk segera bisa lulus dengan nilai yang saya harap bisa memuaskan saya, saya seorang yang bisa di bilang ingin tau segala hal yang menarik bagi saya, seperti mempelajari teknik beladiri muaythai, programming dan ingin fasih berbicara bahasa inggris, ketiga kemampuan tersebut yang ingin pelajari dalam hidup saya.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Strategi Dalam Meningkatkan Daya Saing Produk Di Pasar Global

9 Agustus 2025   20:05 Diperbarui: 8 Agustus 2025   06:58 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
( Logo Produk Aquatec PT Gani Arta Dwitunggal Sumber FPIK Unpad  ) 

Kemampuan daya saing umumnya merujuk pada keterampilan produsen dalam memproduksi barang dengan biaya yang efesien dan menggunakan bahan kualitas yang terbaik untuk menarik daya beli konsumen, sehingga memungkinkan untuk meraih keuntungan dalam pasar internasional maupun pasar domestic ( Bowo dan Nurayati, 2016 ).  

Ada beberapa Faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan daya saing produk di pasar Global di antara lain nya yaitu :

  • Kostumisasi Produk
  • Perusahaan yang mampu menyesuaikan produk nya dengan kebutuhan dan selara di pasar global.
  • Segmentasi Pasar Yang Efektif
  • Memahami Karakteristik seseorang konsumen dari berbagai negara dan dapat mengidentifikasi segmen pasar yang tepat akan membantu perusahaan untuk mengarahkan sumber daya pemasara secara efesien.
  • Distribusi dan Logistik
  • memiliki saluran pendistribusian dan rantai pasokan yang efesien sangat penting dalam memastikan produk mudah tersedia di pasar global.

Seperti strategi Pemasaran yang di terapkan PT Gani Arta Dwitunggal untuk mempromosikan produk aquatec nya dalam membangun citra merek yang positif di pasar global maupun domestic selalu menggunakan bauran pemasaran ( Marketing Mix ) Product, Price, Place, Promotion. Pendekatan Pemasaran Digital penggunaan Platform E-commerce Alibaba.com, Membangun Web Resmi PT Gani Arta Dwitunggal Dengan Mengikuti Kegiatan pameran internasional.

Daya Saing Produk Aquatec Di pasar Global Mengacu pada apa saja keunggulan, Kualitas Bahan Produk Aquatec, Harga yang di pasarkan, teknologi pada setiap masing-masing produk aquatec, keunikan dan citra merek yang dimiliki sehingga memiliki daya Tarik terhadap konsumen di dalam negeri dan luar negeri

Kesimpulan : 

Strategi pemasaran yang di anggap efektif mengkombinasikan antara Pameran internasional dan digital marketing karena mampu menjangkau calon pembeli dari manca negara, lebih berpotensial, membangun brand awareness dan memperluas pasar secara lebih efesien.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun