Mohon tunggu...
Muhamad Ilham Qardowi
Muhamad Ilham Qardowi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Berenang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perancangan Sistem Absensi pada PT Triple Five

30 Juni 2022   17:44 Diperbarui: 30 Juni 2022   17:58 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

RANCANGAN SISTEM ABSENSI KARYAWAN PADA PT.TRIPLE FIVE

Dokpri
Dokpri

Tiga mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Kerja Praktek di PT.TRIPLE FIVE yang berlokasi di Jl.Raya serang Km.10 kel.kadujaya  kec.curug kab tangerang,  yang berlangsung selama satu bulan, mulai dari hari Senin 30 may  - 20 juni 2022.

Berkat hasil kerja tim mahasiswa yang diketuai Arif Budi setiawan dengan anggota Muhamad ilham Qardowi dan Muhamad fahmi Febrian, kini proses absensi pt.triple five tidak lagi dengan manusia menggunakan kertas tapi sudah denger sistem website .

" Sebuah analisa yang kami lakukan adalah untuk membuat sebuah sistem yang lebih mudah bagi karyawan tersebut sehingga yang sebelumnya masih menggunakan metode manual, dimana absensi harus dicatat satu persatu oleh karyawan di dengan menggunakan kertas dan alat tulis sehingga kami menganggap bahwa hal tersebut adalah hal yang sudah kurang ketinggalan jauh dengan sistem perkembangan saat ini. " kata mahasiswa semester 6 jurusan Teknik Informatika tersebut, Minggu 30 May 2022.

Ketertarikan ketiga mahasiswa dalam pembuatan aplikasi absensi karyawan tersebut berharap dengan hadirnya aplikasi tersebut, dapat memudahkan pengelolaan sistem absensi jauh lebih mudah kan sehingga lebih efektif dan efisien dan kami berhasil menyelesaikan proses perancangan dan develop aplikasi dalam waktu sedemikian singkat.

Pada website tersebut kami juga menyediakan beberapa fitur yang dimana itu memudahkan bagi karyawan dalam absensi, salah satu fiturnya adalah sistem tersebut bisa dengan mudah bagi karyawan untuk absensi dengan sekali klik.

" Pemilik pabrik tidak perlu repot lagi membuat rekap data absensi karyawan karna akan otomatis ter rekap data absensu yang sudah di absensi oleh karyawan karna sudah di input ke dalam website tersebut dan admin hanya tinggal menerima data absensi nya saja. " terang kami.

Hasil kerja praktek mahasiswa itu sangat diapresiasi oleh pemilik Perusahaan tersebut  karena membuat Perusahaan lebih mudah mengelola data absensi karyawan sehingga dapat lebih efektif dan efisien.

" Alhmdulillah setelah dibuat untuk menggunakan sistem pemesanan berbasis web, proses pengecekan data absensi lebih mudah dan lebih cepat untuk dilihat dan diproses, proses absensi juga jadi lebih mudah karna karyawan hanya datang dan mengklik absensi dan selesai dan memudahkan karyawan saat absensi hasil absensi nya pun langsung ada tanpa harus di buat kembali, " ujar pemilih perusahaan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan