Mohon tunggu...
AYRSAGA Media
AYRSAGA Media Mohon Tunggu... Freelancer

Penikmat musik dan fotografi.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Terungkap 5 Fakta Menarik tentang Musisi Billy Surya Dilaga

9 November 2019   21:58 Diperbarui: 24 November 2020   15:53 56 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terungkap 5 Fakta Menarik tentang Musisi Billy Surya Dilaga
87476044-a975-49d2-b4c1-672a5147f499-5dc6d212d541df16131da042.jpg

JAKARTA - Baru-baru ini muncul banyak nama musisi baru di industri musik tanah air yang tentunya sedang berkiprah membuat karya lagu atau album, namun namanya belum terlalu terdengar dan disorot oleh media. Salah satunya adalah penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta, yakni Billy Surya Dilaga yang sudah merilis beberapa single, bahkan kabarnya di penghujung tahun ini ia akan meluncurkan album mini perdana bertajuk 'Takkan Bisa'. 

Sebelum mengawali karier serius di industri musik, Billy dikenal sering membuat musik cover yang ia unggah Instagram dan kanal YouTube pribadinya. Namanya juga sudah tak asing lagi dikalangan Instagram karena ia juga dikenal sebagai sosok influencer yang sudah sering menerima banyak endorse. Pada tahun 2018, ia juga turut andil dalam memeriahkan acara perhelatan Asian Games 2018 dengan mengaransemen dua lagu dari Official Song Asian Games 2018.

Dilansir dari berbagai sumber, Berikut 5 fakta menarik tentang Billy Surya Dilaga.

1. Billy Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat Indonesian Idol 2014

Ternyata 4 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2014, Billy  pernah mencoba mengikuti audisi Indonesian Idol. Namun ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak lolos dan hanya sampai pada tahap eleminasi oleh juri lokal. 

2. Billy Pernah Jadi Kandidat Duta Supporter Asian Games 2018 Mewakili DKI Jakarta

Sebelum acara Asian Games 2018 di gelar di Jakarta, ada sejumlah rangkaian acara, salah satunya yaitu adalah mencari perwakilan tiap kota di Indonesia untuk nantinya datang langsung menyaksikan perhelatan besar Asian Games 2018 secara gratis. Pada saat itu, Billy bisa dipilih berdasarkan voting melalui aplikasi dengan beberapa tugas yang harus ia lakukan sebagai Duta Supporter. Namun yang awalnya ia ada di posisi pertama, pada hari-hari terakhir jelang penutupan voting, namanya turun hingga akhirnya posisi pertama diraih oleh suara yang lebih banyak. 

3. Billy Mencipta Lagu Sendiri Hingga Bertindak Sebagai Produser Seorang Diri

Tahun lalu ia keluar dari zona nyaman sebagai seorang musisi cover menjadi musisi professional. Pasalnya ia memberanikan diri untuk membuat lagu dengan kemampuannya dalam menguasai piano dan gitar, juga alat recording sederhana dikediamannya. Kendati demikian, akhirnya ia bisa menciptakan lagu dan meriisnya di platform musik digital. Tentu hal itu bukan sesuatu yang mudah, namun ternyata Billy mengerjakan semuanya seorang diri, mulai dari menulis lirik, membuat musik dan mengolahnya menjadi satu kesatuan lagu. Bahkan ia juga membuat videoclipnya sendiri gengs!

4. Billy Adalah Sosok Introvert

Yap, Billy merupakan sosok yang berkepribadian introvert. Dalam podcast nya yang baru-baru ini ia buat, Billy mengungkapkan bahwa ia jarang bergaul dan hanya punya segelintir teman saja. Menurutnya, ia membuat podcast karena ia bisa bebas untuk curhat atau hanya sekedar mengutarakan unek-unek. Memang pada kenyataannya sosok berkepribadian introvert cenderung pintar dan hal itu terbukti cukup banyak tokoh-tokoh sukses yang ternyata berkepribadian introvert, misalnya Bill Gates dan Mark Zuckerberg. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x