Mohon tunggu...
KKN Desa Bendungan
KKN Desa Bendungan Mohon Tunggu... Akun KKN Desa Bendungan

KKN Pulkam UM Desa Bendungan, Gondang, Tulungagung

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mewujudkan Kebugaran di Usia Senja pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Senam Lansia

23 Juni 2021   00:15 Diperbarui: 23 Juni 2021   00:28 107 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mewujudkan Kebugaran di Usia Senja pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Senam Lansia
Kegiatan Senam Lansia di Balai Desa Bendungan-dokpri

Tulungagung -- Senin (21/6) Mahasiswa KKN Pulang Kampung UM Desa Bendungan tahun 2021, mengawali rangkaian program kegiatan berupa keikutsertaan di Posyandu Lansia Desa Bendungan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung melalui kegiatan senam lansia. Kegiatan program kerja senam lansia di Balai Desa Bendungan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Sambutan Kepala Desa Bendungan-dokpri
Sambutan Kepala Desa Bendungan-dokpri
Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Bapak Suryanto, S.Kep, Ners., selaku Kepala Desa Bendungan, yang kemudian dilanjutkan perkenalan dari perwakilan mahasiswa KKN Pulang Kampung UM. Kegiatan senam lansia diikuti oleh warga lansia Desa Bendungan baik laki-laki maupun perempuan, perangkat desa Bendungan, bidan Desa Bendungan serta teman-teman mahasiswa peserta KKN Pulang Kampung UM

Para peserta senam lansia penuh antusias dan gembira dalam mengikuti kegiatan. Tampak dari raut wajah yang penuh tawa dari mereka. Tak lupa untuk menambah semangat pelaksanaan kegiatan senam, semarak jargon pun diteriakkan oleh para peserta dalam kegiatan senam lansia ini. Teman-teman mahasiswa peserta KKN Pulang Kampung UM pun juga turut antusias untuk memeriahkan kegiatan senam lansia.

Kegiatan senam lansia yang digagas di halaman Balai Desa Bendungan tersebut bertujuan untuk mewujudkan kebugaran jasmani warga Desa Bendungan di masa pandemi covid-19 ini. Kelompok lanjut usia harus tetap produktif dan menjaga kebugaran jasmani. Salah satu cara agar tetap produktif dan tubuh tetap sehat adalah dengan rutin mengikuti senam.

Penyerahan Doorprize Kepada Peserta Senam Lansia-dokpri
Penyerahan Doorprize Kepada Peserta Senam Lansia-dokpri
Kegiatan semakin dimeriahkan dengan banyaknya doorprize yang telah disiapkan untuk warga lansia Desa Bendungan yang berpartisipasi dalam kegiatan senam lansia. Senyum lebar pun terpancarkan dari wajah mereka ketika nomor undian terpanggil. Tubuh bugar telah didapat, doorprize pun sebagai pelengkap kebahagiaan mereka. Kegiatan senam lansia yang telah berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat Desa Bendungan.

VIDEO PILIHAN