Mohon tunggu...
Muh NurFuadi
Muh NurFuadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Profil

Artikel

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lama tak Sekolah, Akhlak Siswa Menurun

20 Oktober 2021   23:29 Diperbarui: 20 Oktober 2021   23:34 42 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pihak sekolah Minhajut Tholabah di Purbalingga sudah memulai sekolah  tatap muka (Luring) pada Jum'at (3/9/2021). Kurangnya intensifnya pembelajaran daring diduga berpengaruh terhadap sopan santun para siswa terhadap guru pengampunya.

Melalui wawancara yang kami lakukan kemarin dengan salah satu pengajar di Minhajut Tholabah, mengungkapkan "Karena daring kurang efektif maka di putuskanlah luring, perbedaan yang tampak adalah kurang nya sopan santun yang tinggi" hal tersebut diungkapkan oleh Diah, yang kami hubungi kemarin melalui via WhatsApp.

Diah juga  menambahkan pembelajaran yang di lakukan secara daring jam mengajar di batasi dan pada dasarnya guru bukan hanya mengajarkan pelajaran materi tetapi juga akhlaq yang baik terhadap siswa secara langsung.

Keluh kesah juga di rasakan abdul salah satu wali murid Minhajut Tholabah, Dia mengatakan " Sebagai orang tua sulit untuk mengajarkan pelajaran yang ada di sekolah, kenakalan remaja sekarang menghawatirkan bagi orang tua jika lepas dari pengawasan kita" ujar abdul, kemarin.

Terkait pembelajaran tatap muka  Diah dan abdul mengatakan " Semoga Pandemi segera selesai dan para murid bisa sekolah tatap muka seperti sedia kala" harapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan