M. Galang Pratama
M. Galang Pratama Editor

menulis apa saja. "makan" apa saja. tinggal di http://www.emjipi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Iklan

2 Februari 2018   13:40 Diperbarui: 2 Februari 2018   21:05 387 0 0
Iklan
Sumber: tangkapan layar artikel dari portal makassar.tribunnews.com

Tidak semua iklan yang muncul di layar digital hapemu itu, buruk.

***

Saya mengawali tulisan ini dengan sama sama mengajak kalian untuk percaya pada kalimat di atas.

Lihat saja iklan yang ada pada gambar. Iklan dari idp. Jika kita meng-kliknya maka kita akan dibawa ke link milik web idp.

Informasi dari iklan ini tentang studi ke luar negeri. Pendidikan. Beasiswa dan segala seluk beluk persiapan bagi mahasiswa atau calon mahasiswa.

Banyak dari kita yang apatis terhadap iklan (termasuk saya sendiri, dulu), yang seketika mengabaikan iklan yang muncul ketika baru/sementara membuka artikel ataupun berita di sebuah portal media/blog.

"Iklan ini mengganggu," batinku, dulu.

Sekarang saya mulai sadar betapa iklan itu penting sekali dalam promosi kegiatan/barang yang ingin kita jual/sampaikan ke masyarakat. Dan tentunya iklan itu bermacam macam bentuknya. Kita pasti tahu itu.

Oleh karenanya, meng-klik sebuah iklan bukanlah perbuatan salah apalagi keliru. Bahkan kita mendukung sekaligus telah menghargai para pemasang iklan dengan (minimal) membaca informasi yang ditawarkan. 

Sekali lagi, perbuatan jari kita untuk meng-klik iklan yang muncul (yang kadang tiba2) bukanlah hal yang salah. Semuanya baik baik saja selama iklan yang ditampilkan berisi tawaran kepada pembaca. Tawaran mau dikenal atau tidak. Hidup di era ini, mustahil jika tak mau dikenal.

Demikian saja.