Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Diary

Nyeri Haid

20 Juni 2023   06:56 Diperbarui: 20 Juni 2023   07:03 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

20 Juni 2023

Hari ini saya aku tak bisa beraktivitas mengajar seperti biasanya. Karena nyeri haid membuat aku berhalangan hadir ke sekolah. Sebagai bawahan yang sadar akan tugas kewajiban. Hari ini membuat surat pemberitahuan, bila aku berhalangan hadir. Istirahat total. Mengumpulkan tenaga agar sebisa mungkin esok hari aku akan menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Biar bagaimanapun juga kinerja seorang guru harus bagus. Bagus menurut ku adalah menjalankan tupoksinya sebagai seorang guru. Namanya juga guru. "Bisa digugu dan di tiru".

Sebagai guru harus memberikan suritauladan yang baik. Sikap, perkataan dan perbuatan. 

Disiplin dalam menjalankan tugas itu penting. Jika diri ini bekerja sesuai aturan maka membuat diri ini nyaman dalam bekerja. 

Ada kendala pada diriku. Sering kali merasakan haid yang disertai nyeri hebat. Meskipun tidak setiap haid ini merasakan nyeri haid. 

Pernah periksa ke dokter. Informasi yang  aku dapat itu, dinding rahim yang tebal.

Menyikapi hal ini, akupun harus membatasi diri dalam bergerak, tidak memforsir diri dalam beraktivitas.

Menyikapi hal ini sebagai kodrat yang harus di terima dan di jalani. Bila diri ini mengumpat dengan situasi seperti ini membuat semakin tidak nyaman dalam menjalani hidup ini.

Pandai bersyukur. 

Alhamdulillah, saat ini saya banyak bersyukur. Dengan bersyukur membuat aku sadar, menyadari sebagai fitrah manusia yang punya keterbatasan. Dengan demikian, diri ini tak akan menghina atau merendahkan orang lain. Akan tetapi mengedepan kan sebagai seorang Pribadi yang mampu menghargai orang lain. Bertoleransi terhadap perbedaan, itu membuat hidup ini nyaman. Selaras serasi dan seimbang sehingga akan tercipta integritas bangsa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun