Mohon tunggu...
mufida rahma
mufida rahma Mohon Tunggu... Mahasiswa - tetap sehat

Mufida Rahma 21107030033 Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Seberapa Sehat Kulit Tubuhmu, Yuk Kenali Kebutuhan Kulitmu agar Tetap Sehat dan Terjaga!

20 Mei 2022   08:00 Diperbarui: 20 Mei 2022   08:40 241 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri/ Scarlett body lotion & Grace and Glow body lotion

Haloo guys! kita berjumpa lagi dalam artikel yang tentunya nggak kalah menarik dari artikel-artikel lainnya. Sebelumnya aku mau tanya nih ke kalian "penting nggak sih kita menjaga kesehatan kulit tubuh? kalo penting, emang gimana cara menjaga agar kulit tubuh tetap terjaga kesehatannya."

Eiitss tenang guys jangan panik dulu, disini aku bakal berbgai tips seputar kesehatan kulit tubuh dan cara menjaganya, Soo jangan lupa baca samapi tuntas ya!

Bagi setiap orang khususnya para wanita menjaga kesehatan kulit sepertinya sudah tidak asing untuk didengar sehari-hari. Karena menjaga kesehatan kulit tubuh sama pentingnya dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Serta tampil dengan kulit tubuh yang bersih dan sehat dapat membuat kita lebih percaya diri. 

Oleh karena itu yuk kita kenali ciri-ciri kulit yang sehat dengan memperhatikan berbagai indikator berikut ini!

  • Kulit terhidrasi dengan baik, kulit yang lembab atau memiliki kadar air yang cukup akan membuat kondisi kulit menjadi lebih elastis dan lebih cerah. Hal ini karena kebutuhan air yang mencukupi proses regenerasi pada sel-sel kulit.
  • Tekstur kulit halus dan lembut, kulit yang sehat ditandai salah satunya dengan tekstur kulit yang halus dan lembut. Itu dikarenakan sel-sel kulit mati yang ada ditubuh tidak mengendap serta ketersediaan air atau hidrasi dalam kulit cukup.
  • Kulit bersih, jika kulitmu terhindar dari berbagai penyakit kulit seperti jerawat, dermatitis, kurap, dan lain sebagainya itu tandanya kulitmu tergolong kulit yang sehat. Jerawat pada kulit tubuh sendiri dapat disebabkan karena permasalahan kelenjar minyak pada kulit. Ketika kelenjar minyak pada kulit tersumbat, hal ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit badan seperti pada punggung. Kebersihan kulit pada tubuh menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan jerawat pada kulit.
  • Warna kulit merata, kulit yang sehat cenderung memiliki warna kulit yang sama dan merata. Namun sebaliknya, pada seseorang yang memiliki kulit yang tidak sehat warna kulitnya cenderung tidak merata bahkan terdapat bercak-bercak diberbagai bagian kulit. Hal itu disebabkan karena salah satunya paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga membuat kulit dititik tertentu terpapar dengan berlebihan.

Gimana nih udah semakin paham ciri-ciri kulit tubuh yang sehat? Soo kulit mu termasuk kedalam jenis kulit yang sehat atau engga guys?! tapi tenang aja karena artikel ini nggak cuma bahas tentang ciri-ciri kulit tubuh yang sehat aja tapi juga bakal kasih tips and tricks ke kalian cara menjaga kulit tubuh agar tetap sehat. 

Yuk langsung aja ini dia tips cara menjaga kulit agar tetap sehat. 

  • Hindari polusi udara, salah satu tips untuk menjaga agar kulit tetap sehat adalah menghindari udara yang telah tercemar. Seperti asap rokok, asap kendaraan, dan berbagai polusi udara yang lain. Hal ini dikarenakan asap tersebut dapat memicu zat-zat yang merusak regenerasi kulit, sehingga kulit tidak dapat terhidrasi dan ternutrisi dengan baik.
  • Hindari makanan/minuman yang dapat menyebabkan alergi, mengkonsumsi makanan dan minumana yang dapat menyebabkan alergi bagi tubuh kita dapat membuat kesehatan kulit kita terganggu. Seperti timbulnya gata-gatal pada kulit, bercak-bercak merah, dan membuat kulit berjerawat.
  • Hindari minuman beralkohol, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Hal ini disebabkan karena kulit akan mengalami dehidrasi yang berlebihan sehingga mengakibatkan timbulnya kerutan pada kulit.
  • Rajin membersihkan kulit dengan benar, mandi secara teratur dengan sabun yang bagus dapat membantu membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit tubuh kita.
  • Hindari stress berlebihan, timbulnya stress berlebihan dapat memicu munculnya hormon koritsol dan adrenalin dari tubuh yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif. Jika kulit tubuh menjadi sensitif akan memicu permasalahan kulit seperti timbulnya jerawat, komedo, flek hitam, kerutan, dan lain sebagainya.
  • Makanan dan minumana yang sehat dan bergizi, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi sangat dibutuhkan untuk melengkapi vitamin dalam tubuh. kebutuhan vitamin C, vitamin A, vitamin E pada tubuh dapat tercukupi dengan mengkonsmusi buah-buahan seperti jeruk, tomat, mangga, alpukat, dan lainnya.
  • Meluangkan waktu untuk istirahat dengan cukup, waktu yang dibutuhkan untuk istirahat dengan cukup adalah pada rentang waktu 7-8jam perhari. Waktu itu akan digunakan sel-sel dalam kulit untuk berregenerasi secara alami. Hal itu dapat menghindari munculnya mata panda dan kulit kusam pada tubuh kita.

Setelah mengetahui cara menjaga kulit tubuh agar tetap sehat, disini aku juga mau berbagi 3 rekomendasi brand produk body care yang dapat membantu menjaga agar kulit tubuhmu tetap terjaga kesehatannya dan ternutrisi dengan bagi. 

Soo langsung aja ini dia 3 rekomenadsi produk lokal Indonesia body care series yang dapat kamu coba!

Sumber: instagram Bye Bad Skin/@baybadskin
Sumber: instagram Bye Bad Skin/@baybadskin
  • ByeBadSkin, rangkaian prouk body care dari salah satu influencer terkenal di Indonesia, yakni Aghnia Punjabi. ByeBadSkin sendiri sudah cukup terkenal dikalangan masyarakat khususnya pengikut Aghnia, walaupun produk tersebut baru dirilis pada bulan Maret tahun ini. Rangkaian ByeBadSkin sendiri terdiri dari 4 produk utama, yakni ByeBadSkin Whitening Body Wash, ByeBadSkin Glowtion Body Lotion, ByeBadSkin Peeling Spray, dan ByeBadSkin Brightening Body Scrub. Dari segi harganya sendiri cukup affordable nih guys, body washnya sendiri dibandrol dengan harga normal Rp. 69.000, body lotion Rp. 59.000, Peeling Spray Rp. 75.000, dan body scrub Rp. 89.000. Sedangkan jika kalian membeli 1 paket rangkaian body care ini, kalian akan mendapat harga spesial sebesar Rp. 250.000. 

Sumber: Instagram Scralett Whitening/@scarlett_whitening
Sumber: Instagram Scralett Whitening/@scarlett_whitening
  • Scarlett Whitening, siapa sih yang nggak tau rangkaian produk scarlet, yaps! produk kecantikan yang terkenal banget dari aktris Indonesia yakni Felicya Angelista. Scarlett tidak hanya terkenal dengan produk skincare wajahnya saja, namun juga memiliki series body care yang sangat terkenal dikalangan influencer dan para remaja. Scarlett Body Care Series terdiri dari 3 bagian utama, yakni Scarlett Shower Scrub, Scarlett Body Scrub, dan Scarlett Body Lotion. Scarlett Shower Scrub sendiri terdapat 7 varian, yakni Cucumber, Pomegrante, Jolly, Charming, Freshy, Coffe, dan Mango. Sedangkan dalam scarlet body scrub sendiri terdapat 3 varian yakni Romansa, Coffee, dan Pomegrante. Sedangkan yang terakhir series scarlett body lotionnya sendiri terdapat 5  varian yang dapat kamu jadikan pilihan, yakni Romansa, Freshy, Fantasia, Charming, dan Jolly. Harga normal setiap body care series scarlett ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000. Sedangkan jika kalian ingin membeli 1 paket rangkain body care yang terdiri dari body wash, body scrub, dan body lotion kalian akan mendapatkan harga spesial, yakni Rp. 150.000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan