Mohon tunggu...
Mudrifa Amaliah
Mudrifa Amaliah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Wonderful Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips agar Manfaat Masker Lebih Terserap dengan Baik

17 Desember 2019   12:03 Diperbarui: 17 Desember 2019   12:11 1 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Teman-teman ada info menarik buat kalian yang suka pakai masker tapi kurang berefek pada kulit kalian atau manfaatnya kurang terlihat, ternyata ada tipsnya loh, buat kalian yang penasaran ayo baca informasi berikut ini tapi pastikan kalian membaca sampai habis yah

1. Pakai masker sesuai jenis kulit
Jadi pastikan masker yang kalian gunakan itu cocok buat jenis wajah kalian yah, jadi jenis masker itu ada beberapa macam ada yang peel off, ada yang masker bubuk, ada yang sejenis serum dan masih banyak lagi. Contoh masker yang aku pakai yaitu jenis masker yang bubuk yah.

2. Mencuci muka
Ada baiknya sebelum kalian pakai masker adalah mencuci muka kalian dengan air hangat atau air biasa juga boleh, tapi aku sarankan untuk memakai air hangat agar pori-pori kalian bisa terbuka yah.

3. Ritual sebelum memakai masker
Yang ke-3 inilah yang paling penting, yaitu scrub, kalian bisa scrub wajah kalian terlebih dahulu agar kulit kalian itu bersih, karena fungsi dariscrub adalah mengangkat sel kulit mati , komedo dan menghaluskan permukaan kulit kalian, jadi fungsi masker akan lebih bagus untuk meresap ke kulit wajah kita tanpa adanya tumpukan sel kulit mati, jadi salah satu penyebabnya kurangnya terserap manfaat dari maskernya adalah karena adanya tumpukan sel kulit mati diwajah kalian. Kalian bisa memakai scrub apa saja sesuai dengan jenis kulit kalian, contoh pemakaian aku pakai Apricot scrub dari St. Ives.

4. Masker
Setelah kalian menggunakan scrub wajah kalian sudah bersih dan siap untuk menerima skin care selanjutnya, jadi ini adalah peluang yang baik buat kalian memakai masker, seperti biasa kalian pakai maskernya lalu tunggu hingga kering dan bilas dengan air biasa.

5. Memakai pelembab
Setelah kalian bilas maskernya, tunggu hingga wajah kalian kering, lalu kalian bisa menggunakan beauty spray, lemon water, rose water atau pelembab, agar wajah kalian tidak iritasi/kering setelah menggunakan masker. Setelah serangkaian ini kalian lakukan kalian bisa menggunakan make up setelahnya.

Tips ini bisa kalian lakukan maksimal 2x seminggu yah, karena sering menggunakan scrub juga akan membuat kulit kalian iritasi. Semoga tips ini bermanfaat dan menambah ilmu baru buat kalian semua, dan selamat mencoba buat kalian yang masih bingung dengan tips ini kalian bisa nonton video tentang tips ini di youtube channel aku "Mudrifa Amaliah". Terima kasih atau kalian bisa nonton videonya dibawah ini


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x