Mohon tunggu...
Mual P Situmeang
Mual P Situmeang Mohon Tunggu... Relawan - Pekerja Sosial

Spesialis Pelibatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ramai-Ramai Antar Anak Tes Masuk PTN

22 Mei 2022   10:45 Diperbarui: 22 Mei 2022   18:00 70 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
 Ujian masuk PTN (foto cnnindonesia.com)

Sejak jam 4 pagi sebagian keluarga sudah sibuk mempersiapkan diri untuk mengantar anaknya tes masuk Perguruan Tinggi Negeri. Orangtua dan saudaranya (abang/kakak dan adiknya) ikut juga bebenah. Mereka merasa berbahagia mengiringi salah satu anggota keluarganya mengikuti tes PTN. Oleh karena itu keluarga mengantisipasi waktu agar sang anak tidak terlambat dari jadwal tes yang sudah ditentukan penyelenggara yaitu jam 6.45 WIB pagi.

Kendaraan keluarga mengantar (dokpri)
Kendaraan keluarga mengantar (dokpri)
Dengan bersemangat rombongan keluarga berangkat bersama. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan moril bagi calon mahasiswa dari sanak saudaranya. Adapula kakek/nenek yang ikut mengantar cucunya.

Tes masuk Perguruan Tinggi Negeri sudah dimulai sejak Kamis, 19 Mei lalu. Lokasinya tersebar diberbagai wilayah Indonesia. Sedangkan di Jakarta salah satunya memanfaatkan gedung IASTH Kampus UI Salemba.

Tempat ujian di Jakarta (dokpri)
Tempat ujian di Jakarta (dokpri)

Sejak jam 5 pagi sudah ada beberapa keluarga memarkirkan kendaraannya dihalaman parkir Kampus UI. Terlihat juga peserta membuka persediaan sarapan paginya sambil menunggu jadwal masuk ke gedung ujian.

Menjelang jadwal masuk ke lantai 3 gedung IASTH nampak hanya puluhan peserta yang akan mengikuti tes. Distribusi kelompok calon mahasiswa yang mengikuti ujian masuk saat ini cukup efektif karena tidak ada kerumunan orang dalam kegiatan setengah harian ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan