Mohon tunggu...
May Triranto Maharini
May Triranto Maharini Mohon Tunggu... Guru - pembelajar dan tenaga pengajar

Seorang tenaga pendidik. Suka travelling. Suka mendengarkan musik. Suka mengetahui hal-hal yang baru. Tertarik dengan keunikan panorama, budaya, dan kuliner. Suka mengungkapkan pikiran melalui tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

3 Hal yang Dirindukan dari Mengunjungi Arab Saudi saat Umrah

3 Oktober 2021   20:55 Diperbarui: 3 Oktober 2021   21:19 161 5 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Madinah, Arab Saudi/Dokpri

Pandemi mungkin adalah sebuah refleksi bagi sebagian atau bahkan kebanyakan orang. Namun, ada beberapa hal yang saya rindukan yang tidak dapat dilakukan pada saat seperti ini. 

Ya, travelling adalah salah satunya. Dan bagi beberapa orang adalah melakukan perjalanan ibadah. Memang, dalam masa pandemi ini, untuk menjalani umrah tidak semudah seperti masa sebelum pandemic. Ada banyak prosedur Kesehatan yang harus dilakukan. 

Belum lagi biaya yang sangat mahal, jauh lebih mahal daripada pada saat sebelum pandemic. Saya adalah yang termasuk memiliki kendala ini, padahal saya ingin sekali balik lagi ke tanah suci tersebut. 

Namun, di luar dari ibadah yang bagi saya begitu personal untuk diceritakan---karena itu urusan saya dengan Tuhan---ada hal-hal yang sangat saya rindukan tentang apa yang saya bisa temukan di Arab Saudi yang tidak bisa saya temukan di negara asal saya, Indonesia.

Supermarket Bin Dawood

Ketika saya sedang tidak beribadah dan ingin sekali membeli makanan ringan, minuman, atau bahkan oleh-oleh, Bin Dawood tempatnya. Bin Dawood adalah nama supermarket di Arab Saudi dan memiliki cabang yang menyebar di berbagai tempat di negara tersebut seperti di Jedah, Madinah, dan Mekkah. 

Yang saya suka adalah makanan-makanan ringan impor bahkan dari Eropa dan Amerika ada di supermarket ini. Kelengkapan barangnya tergantung dari besar atau tidaknya Bin Dawood yang kita kunjungi. 

Di Bin Dawood saya membeli berbagai macam camilan khas Arab Saudi seperti biscuit kurma dan bahkan coklat buatan negara Eropa. Saya bahkan sekaligus membeli oleh-oleh coklat di sini, terutama coklat berisikan kurma yang merupakan oleh-oleh khas Arab Saudi. 

Di Bin Dawood juga tersedia bahan baku untuk membuat kebab seperti kulit kebab dan berbagai jenis keju. Satu yang juga jangan dilupakan adalah membeli minuman produk susu untuk dinikmati di hotel, dan ini yang tidak pernah saya lewatkan. 

Bin Dawood tidak hanya menyediakan aneka makanan, bahan makanan, dan juga produk minuman seperti yang kebanyakan sebutkan. Seperti supermarket lainnya, Bin Dawood pun menjual berbagai kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dan sebagainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan