Mohon tunggu...
M Solichin
M Solichin Mohon Tunggu... Menulis dengan hati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Seorang penulis yang menulis dengan hati dan berkarya dengan rasa serta mengedepankan sisi edukasi dan informasi yang semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 03/GP Cek Harga Sembako di Pasar Slipi

9 Mei 2019   13:49 Diperbarui: 9 Mei 2019   14:23 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 03/GP Cek Harga Sembako di Pasar Slipi
Babinsa Serda Awaludin cek harga di Pasar Slipi | dokpri

Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Koramil 03/GP Cek Harga Sembako di Pasar Slipi


JAKARTA BARAT --  Memasuki hari empat di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, anggota Koramil 03/GP Serda Awaludin melaksanakan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di  Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Kamis (09/05/2019).

Babinsa Serda Awaludin sedang cek harga sayuran | dokpri
Babinsa Serda Awaludin sedang cek harga sayuran | dokpri
Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Serda Awaludin tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 03/GP.


Serda Awaludin  menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga saat memasuki bulan puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. "Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak", ujarnya.

Serda Awaludin juga cek harga daging | dokpri
Serda Awaludin juga cek harga daging | dokpri
Awaludin menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. "Jangan menimbun sembako ya Bu, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri nanti", ucapnya kepada para pedagang tradisional.

Ia menambahkan, bahwa hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan Koramil  dan akan menjadi bahan Evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika. "Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan", pungkasnya.


(M.Solichin)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x