Mohon tunggu...
M SAEFUL ANWAR Mahasiswa PNJ
M SAEFUL ANWAR Mahasiswa PNJ Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI JAKARTA

Pernah hobi menulis pada masa peralihan smp ke sma,dan semua terhenti karna hobby baru yaitu mendesain rumah tinggal

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pesan dan Kesan Dalam kegiatan PKKP 2022 Politeknik Negeri Jakarta

8 September 2022   10:49 Diperbarui: 8 September 2022   12:06 372
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KESAN DAN PESAN DALAM KEGIATAN PKKP 2022 

POLITEKNIK NEGERI JAKRTA

Kegiatan PKKP PNJ tahun 2022  diadakan di dua tempat yaitu Rindam jaya dan Kampus Politeknik Negeri Jakarta Untuk kegiatan PPKP di kampus Di bagi lagi menjadi 2 online dan offline,ada beberapa kesan yang akan saya sampaikan dalam kegiatan selama PPKP,Terutama kegiatan di rindam jaya,PPKP di rindam jaya sangat menarik berbanding terbalik dengan ppkp di kampus PNJ.Saya dapat berinterakssi dengan teman teman pnj dari jurusan lain maupun jurusan saya sendiri,walupun sangat lelah tapi saya sangat memahami materi materi yang di berikan oleh pelatih.

kita di ajarkan untuk hidup mandiri dan hidup disiplin,dan juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi Agar bisa berkomunikasi dengan baik,Pada teman satu gugus.kegiatan lain yang lebih berkesan adalah saat kita bergema bersama menyerukan yel yel dari bapak pelatih,hentakan kaki,tepukan tanggan bergeming dengan kompak membuat tanah bergetar kuat. hal berkesan lainya adalah saat kita menjalani materi kekompakan,walaupun kurang dari seminggu saya rasa kelompok saya yaitu kompi D pleton 4 Sudah sangat kompak.Terbukti dari materi PBB kita di unggulkan dan mendapat kesempatan untuk istirahat lebih awal,saya sangat senang dengan kekompakan kami semua.Kami semua aktif menggikuti kegiatan PKKP 2022 ini.

    Pesan saya kedepan,yang pertama supaya bisa diadakan kegiatan di rindam kembali untuk adik adik camaba tahun 2023. kegiatan di rindam memang sangat di butuhkan untuk mahasiswa generasi saat ini,daripada kita hanya mendengarkan materi di kampus yang meurut saya sangat membsankan dan sama sekali TIDAK interakif antar mahasiswa atau pun kaka tingkat, lebih baik digunakan untuk materi di rindam.

    Untuk pesan yang ke dua pesan saya kepada kaka tingkat dan aturan yang telah di buat untuk di jadikan acuan tidak hanya membuat aturan tapi setiap panitia mengerti aturan tersbut,pada dasarnya saya bisa berbicara demikian karna ada satu kejadian di mana saya telat 3 menit,saya di berhentikan oleh kaka kaka berbaju hijau,pdahalah ketentuan yang di bacakan yaitu telat 10 menit.untuk kendaraan saya menggunakan kereta,untuk jadwal kereta kaka tinggat bisa melihanya di google map,rata ata kereta sampai di stasiun ui pukul 06.02 untuk kebijakan sudah benar dengan menambah waktu 10 menit.hanya saja munkin ada panitia yang kurang brifing dan menjaga di depan,jadi semua yang telat 1 atau 2 menit di samakan dengan camaba yang telat 20 menit,

    Terakhir pesan dari saya,Tolong hargai umat MUSLIM! saya meminta izin untuk sholat ashar namun Tidak di perbolehkan sholat dengan alasan hampir selesai,faktanya acara selesai lewat dari jam 5,hingga menunda sholat 1300 siswa. Sangat di sayangkan padahal yang saya tau mayoritas mahasiswa di pnj itu muslim.

https://s.pnj.ac.id/
M. Saeful Anwar
Email :  m.saeful.anwar.ts22@mhsw.pnj.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun