Mohon tunggu...
Amin Mungamar
Amin Mungamar Mohon Tunggu... Guru - Guru dan Technopreneur

Guru di SMP N 1 Kaliwungu Kab. Semarang yang juga merangkap sebagai Pemilik dan Pengelola MungBisnis.com Penyedia Jasa Pembuatan Blog Elegant, Keren, dan Murah Sejak Tahun 2009.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Cara Membuat Soal Online di Google Drive dengan Batasan Waktu

14 September 2018   05:56 Diperbarui: 16 Agustus 2020   14:19 75462 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Salah satu fitur keren yang ditujukan untuk dunia pendidikan di Google Drive adalah adanya fitur pembuatan kuis yang bisa di setting pada penggunaan google formulir dengan batasan waktu.

Dengan adanya fitur ini tentunya akan sangat membantu Guru-Guru di Dunia dalam melakukan evaluasi materi-materi yang telah disampaikan ke peserta didik. 

Penggunaan Google Formulir yang kemudian difungsikan untuk membuat kuis online atau lebih saya sukai dengan membuat soal online sangatlah mudah.

Bahkan orang awam pun selama mau membaca dan mencoba menu dan fitur-fitur yang ada pada google drive ini saya yakin pasti bisa membuatnya.

Fitur memberi batasan waktu ini sebenarnya memanfaatkan salah satu plugin buatan pihak ketiga.

Dan plugin ini tersedia dan bisa terintegrasi dengan google formulir tentunya aman tidak menimbulkan masalah-masalah keamanan pada akun google anda. 

Mungkin nantinya anda akan bertanya, "bagaimana cara memberi batasan waktu pengerjaan dengan menampilkan waktu berjalan mundur seperti pada soal online yang dibuat menggunakan aplikasi quiz creator ispring atau wondershare?"

Akan saya jawab terlebih dulu, bahwa untuk pembuatan soal online dengan memberi batasan waktu pada google formulir ini belum bisa seperti pada pembuatan soal dengan quiz creator, berdoa saja kedepan akan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti pada aplikasi quiz creator.

Pada postingan kali ini, akan saya bahas cara Membuat Soal Online di Google Drive (Google Formulir) dengan memberi batasan waktu;

Login ke drive.google.com, kemudian klik tombol Baru - Lainnya - Google Formulir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan