Mohon tunggu...
infootomotifku.com
infootomotifku.com Mohon Tunggu... freedom

penyuka tentang berita terupdate dan terlengkap

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mengukir Sejarah Kejuaraan Monza Rally 2015

3 Januari 2020   04:24 Diperbarui: 3 Januari 2020   04:48 3 0 0 Mohon Tunggu...

Siapa yang tak mengenal legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Dia adalah ikon MotoGP saat ini yang masih berkontribusi dalam memeriahkan gelaran dalam ajang kejuaraan MotoGP dunia. Memang yang di ketahui saat ini Rossi tengah mengejar gelar dunia nya yang ke-10 sebelum memutus kan untuk mengakhiri karir balapan nya di MotoGP. Rossi memang belum biasa menjuarai gelar juara dunia MotoGP di kelas 1000 cc dari awal kenaikan kelas di MotoGP tersebut. Namun yang patut di banggakan dari kawakan MotoGP ini, ia berhasil menjuarai sebuah gelar dunia dalam ajang balap Monza Rally Show sebanyak 4 kali. Dan di tahun terakhir dia menjuarai gelaran ini pada tahun 2015 yang lalu.

Di ajang ini, sang mega bintang tersebut unggul 33 detik dari lawan nya seperti Sbastian Loeb dan Robert Kubica. Rossi yang mengendarai Mobil pabrikan Ford tersebut cukup impresif. Dalam kejuaraan Monza Rally tersebut, Rossi yang di dampingi dengan partner nya Carlo Cassina berhasil menjuarai ajang tersebut. Dan tak hanya Rossi saja yang mengikuti kejuaraan tersebut, sang teman kecil nya Alessio atau akrab di panggil Uccio pun ikut meramaikan kejuaraan tersebut.

Hal ini pun menjadikan Rossi di banjiri pujian terus menerus dari kalangan pembalap dunia. Rossi memang di kenal tidak bisa jauh dari dunia balapan yang telah membesarkan nama nya. Semua hal yang berhubungan dengan kecepatan, selalu akan terus di coba nya. Bahkan akhir-akhir ini kita juga mengetahui legenda hidup MotoGP tersebut pun melakukan sesi uji coba Mobil F1. Ini membuat Rossi semakin di kaitkan dengan langkah yang akan di ambil nya nanti ketika akan memutuskan pensiun dari gelaran MotoGP dunia. 

Mungkin saat ini sang mega bintang tersebut tengah menyibuk kan diri di waktu yang mendekati masa pensiun nya. Yang jelas Rossi akan menjadi seorang legenda yang tak akan pernah di lupakan oleh seluruh penggemar balapan yang ada di belahan dunia. Kita semua belum mengetahui langkah apa yang akan di ambil oleh Rossi setelah memutus kan untuk berhenti dari kejuaraan MotoGP dunia. Dan hal tersebut sangat patut kita tunggu dan kita nanti bersama.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x