Mohon tunggu...
Teknologi

Pengaruh Internet untuk Bisnis dan Masa Depan

7 Desember 2018   20:39 Diperbarui: 12 Desember 2018   18:53 1761 0 1 Mohon Tunggu...

Pasti sebagian besar orang mengetahui internet. Siapa yang tidak mengetahui tentang internet? Internet adalah jaringan komunikasi yang menggunakan media elektronik. Internet biasanya digunakan untuk mencari informasi atau pengetahuan secara cepat dan singkat waktu. internet yang dapat membantu masyarakat atau para pelajar mempelajari ataupun mengetahui informasi seputar teknologi, kebudayaan dan lain-lain.

Internet memberikan pengaruh
Internet membuat revolusi baru dalam dunia computer dan dunia komunikasi. Internet memiliki kemampuan untuk penyiaran ke seluruh dunia. Internet memiliki mekanisme diseminasi informasi, dan sebagai media untuk berkolaborasi dan berinteraksi antara individu dengan komputernya tanpa dibatasi oleh apapun.

Seperti yang kita ketahui bahwa internet telah mencitakan revolusi yang sangat tidak terduga dalam dunia teknologi, informasi maupun komunikasi. Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat berarti dalam berbagai aspek yang ada didalam kehidupan manusia. Internet juga telah membuat dunia baru yang memiliki pola, corak, sekaligus karakteristik yang berbeda dengan dunia nyata.

Membuka bisnis melalui internet?
Bisa dikatakan internet dapat merajalela dunia dengan kepintaran internet yang sangat membawa pengaruh dan juga dampak kepada masyarakat. Internet ini juga sangat berguna bagi orang-orang yang ingin membuka bisnis sendiri, karena dengan internet dapat disebarluaskan melalui media social yang sangat digemari oleh banyak masyarakat. Kita juga harus memahami bagaimana cara kerja internet. Agar kita bisa mendapat kan keuntungan yang sepadan dengan modal yang di keluarkan. Untuk itu ada baik nya untuk mempelajari bagaimana cara berbisnis melalui internet.

Banyak orang yang telah menemukan berbagai manfaat internet untuk bisnis mereka, bahkan sekarang peran internet sebagai bisnis utama masyarakat.

Internet mempunyai manfaat bagi kehidupan manusia. Selain bermanfaat, internet juga berdampak negatif bagi manusia. Dampak negatif internet dapat dibatasi melalui kerjasama dengan orangtua, yaitu orangtua harus membimbing anak dalam penggunaan internet. Orangtua berperan sangat penting dalam pendidikan internet untuk anak. Karena anak menggunakan internet harus dalam pengawasan orangtua, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, karena rasa penasaran anak sangat luas oleh karena itu bimbingan orangtua dalam internet sangatlah penting dan menjadi sebuah keharusan

Internet untuk perekonomian 
Namun harus diakui, internet juga telah mendorong perekonomian di berbagai belahan dunia. internet dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kegiatan perekonomian dan pemerintahan. Internet memang diakui sangat berpengaruh terhadap perekonomian diberbagai bidang manapun. Karena informasi yang dapat tersebar dengan cukup luas dan cepat membuat efek yang cukup besar juga terhadap sesuatu produk.

Berikut ini adalah contoh pemanfaatan dan manfaat Internet sebagai media bisnis:

1. Penjualan Terjadi dengan Cepat
Saat memasarkan produk di internet, produsen dapat menghasilkan penjualan dalam waktu yang singkat. Prosesnya tidak memakan waktu lama karena transaksi terjadi secara online dan mudah dilakukan.

2. Meningkatkan Keuntungan 
Jumlah pengguna internet begitu banyak dan tersebar luas. Bisa dikatakan Anda bisa menjangkau konsumen tidak terbatas sehingga bagi Anda yang ingin memperluas pasar dan meningkatkan keuntungan semaksimal mungkin

3. Lebih Mudah 
Melakukan kegiatan pemasaran melalui internet bisa dikatakan jauh lebih mudah dibandingkan pemasaran melalui media cetak dan elektronik. Anda bisa melakukannya dan mengontrolnya kapan saja dan di mana saja. Tidak ada batasan ruang dan waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x