Mohon tunggu...
Indira Monica
Indira Monica Mohon Tunggu...

Seorang Wanita yang sedang fokus menjadi blogger www.femaleofjava.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mengatasi Bibir Pecah-pecah

7 Mei 2014   14:14 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:46 48 0 0 Mohon Tunggu...

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan salah satu permasalahan yang memerlukan perawatan kulit tubuh tambahan yang butuh perhatian khusus. Tak hanya mengganggu penampilan anda, bibir pecah-pecah juga mengganggu karena anda akan cenderung risih lalu menggigiti kulit kering pada bibir anda yang malah akan berpotensi menimbulkan luka dan bibir berdarah. Banyak yang bilang salah satu melembutkan bibir yang kering dan pecah-pecah adalah dengan menggunakan petroleum jelly. Apakah hal tersebut bisa dibenarkan?

Kondisi bibir kering dan pecah-pecah sangat dipengaruhi oleh cuaca dingin, udara kering yang dapat bibir anda menjadi kering dan mengelupas. Tapi sebelum Anda mencapai untuk beberapa petroleum jelly atau lip balm favorit Anda, pertimbangkan obat yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan bibir adalah cara terbaik untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dan untuk menghindarinya.

Fakta bahwa petroleum jelly telah digunakan sejak 1878 tampaknya membuktikan efektivitasnya sebagai salep untuk kulit kering. Sementara penelitian telah menemukan bahwa zat tersebut tidak memiliki efek penyembuhan yang sebenarnya, itu tidak membuat perbaikan pada kulit anda, mencegah pesawat dari pengeringan itu dan melindunginya dari elemen yang mengeringkan bibir.

Petroleum jelly terbuat dari minyak bumi, sumber daya tak terbarukan yang mungkin terkontaminasi dengan penyebab kanker yang disebut hidrokarbon aromatik polisiklik. Selain itu, menelan terlalu banyak petroleum jelly dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Keputusan menggunakan petroleum jelly sebagai perawatan kulit tubuh ada di tangan anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x