Mohon tunggu...
Firsty Ukhti Molyndi
Firsty Ukhti Molyndi Mohon Tunggu... Blogger

Seorang blogger tuna daksa dari Palembang. Memiliki minat tulis-menulis sejak kecil. Blog: www.molzania.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Saat Difabel Wara-Wiri di Go-Food Festival Palembang

31 Mei 2018   11:25 Diperbarui: 31 Mei 2018   14:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Saat Difabel Wara-Wiri di Go-Food Festival Palembang
Source: dok. Pribadi

Sebagai seorang difabel, susah bagi Molzania untuk berpindah-pindah tempat dengan cepat. Akan tetapi jiwa muda tetap saja bergelora. Termasuk dalam urusan perut dan selera. Molzania ini termasuk penggemar kuliner muda yang tertarik untuk mencoba-coba hal yang berbau-bau kekinian. Dulu sekali Molzania kesulitan untuk mencoba aneka kuliner tersebut. Tapi sejak ada Gofood, jadi terbantukan.

Sudah sejak lama Molzania ngidam Chicken Salted Egg dari KFC. Gara-gara keseringan liat para vlogger kuliner di Youtube membagikan pengalamannya mencicipi menu ini. Tapi Molzania mundur maju mau makannya. Apalagi harganya juga lumayan menguras kantong. Mau pergi ke KFC, nggak sempat-sempat karena memang selalu susah untuk berpergian kemana-mana.

Pucuk dicinta ulampun tiba. Sebuah notifikasi dari Gojek masuk ke hp mengabarkan kalau Gojek membagi-bagikan voucher senilai Rp. 20.000 dalam rangka Hari Kuliner Nasional. Alhamdulillah ketika Molzania mengecek listnya, ada voucher untuk KFC. Langsung deh tancap gas untuk order Chicken Salted Egg. Lumayan dapet potongan harga senilai Rp. 20.000 plus gratis ongkir pula. Lengkap banget kan keseruan berburu kuliner via aplikasi Gojek di event Hari Kuliner Nasional!

Screenshot Invoice Gojek Source: dok. Pribadi
Screenshot Invoice Gojek Source: dok. Pribadi
Good job! Sering-sering aja nih Gojek promo yang kaya ginian. Bikin seorang difabel penggemar kuliner kaya Molzania hepi. Ketika makanannya dateng dianter oleh Pak Gojeknya, langsung aja tancap gas buat makan. Eh, waktu itu belom puasa loh ya, jadi masih halal makan siang-siang. Secara umum puas sih dengan pelayanan pak Gojeknya. Waktu anternya cepat, nggak pake lama. 

Tapi kekurangannya minuman Mocha Floatnya tumpah. Pesen 2 paket, dua-dua minumannya tumpah. Satu minuman tumpahnya agak banyak, hampir seperempat gelas. Mungkin karena goncangan sewaktu di jalanan itu ya? Untungnya sih tertutup plastik, jadi minuman yang tumpah tinggal dimasukin lagi ke gelas. No problemoo..

Chicken Salted Egg dari KFC Source: dok. Pribadi
Chicken Salted Egg dari KFC Source: dok. Pribadi
Mocha Float dari KFC Source: dok. Pribadi
Mocha Float dari KFC Source: dok. Pribadi
Terus penasaran kan dengan Go Food Festival. Mumpung belum puasa, Molzania akhirnya nyempatin diri buat ikutan hadir. Kebetulan di Kota Palembang ada acaranya. Lokasinya di Palembang Indah Mall. Molzania kesananya sekalian mau nonton film "212 The Power of Love" di bioskop yang waktu itu lagi booming. Sesudah acara langsung deh hunting jajanan di Go Food Festival.

Tak dinyana, luar biasa banyak makanannya. Ada puluhan penjual makanan kekinian kota Palembang yang bisa diicip-icip. Harganya sih standar mall aja ya. Nggak murah-murah amat juga. Untuk kalian penggemar kuliner Bandung, Go Food Festival Palembang ini surganya makanan urang Sunda. Lumayan meriah sih tempatnya. Ada semacam panggung hiburan untuk abang Gojeknya juga.

Suasana Gofood Festival Source: Dok. Pribadi
Suasana Gofood Festival Source: Dok. Pribadi
Meriahnya balon-balon di Go-Food Festival Source: dok. Pribadi
Meriahnya balon-balon di Go-Food Festival Source: dok. Pribadi
Capek juga loh mengelilingi mall dengan menggunakan kursi roda. Liat kanan-kiri ternyata Molzania satu-satunya pengguna kursi roda disini. Hehe. Siap-siap jadi bahan tontonan orang-orang. Itu sih yang kadang bikin nggak pede. Harus pandai-pandai menghindari tempat keramaian, kalau nggak mau diliatin anak-anak kecil.

Sayangnya sih untuk difabel pengguna kursi roda harus hati-hati ketika mengeksplore tempat ini. Pasalnya disini banyak kabel dimana-mana, sehingga jalannya kursi roda harus tersendat-sendat. Hal ini lumayan menguras tenaga sih. Soalnya roda yang kesangkut kabel dikit aja itu butuh banyak usaha untuk melewatinya.

Kalo mau nyetor Go-Pay, mereka ada standnya juga loh.. Source: dok. Pribadi
Kalo mau nyetor Go-Pay, mereka ada standnya juga loh.. Source: dok. Pribadi
Alhamdulillah masih banyak yang mau bantuin Molzania meloloskan dari jeratan kabel. Meski ada juga sih yang nggak peduli. Itulah salah satu tantangan buat difabel pengguna kursi roda kaya Molzania. Bagaimanapun, seorang difabel harus tetap mandiri kan?

Anyway, Molzania juga ketemu makanan favorit yang selama ini diidam-idamkan. Tebak apa coba? Es Kepal Milo! Itu minuman lagi hits banget se-Indonesia Raya. Ada lumayan banyak stand yang jual Es Kepal dengan berbagai rasa dan harga. Tapi Molzania lebih milih yang original. Penjualnya berbaik hati untuk praktekin cara buatnya untuk keperluan instagram pula. Hehe. Jadilah Molzania videoin sewaktu si abang lagi nuangin coklat Milo ke es kepalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2