Mohon tunggu...
Moh IbnuMalik
Moh IbnuMalik Mohon Tunggu... Marketing PT.DMC Teknologi Indonesia

Marketing PT.DMC Teknologi Indonesia. Satu-satunya pabrik touch panel di Indonesia. https://dmcti.co.id. Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCu1jnVabjfREHBN41aiiLTQ

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mengenal Lebih Dekat PT DMC Teknologi Indonesia

13 Juli 2020   09:43 Diperbarui: 13 Juli 2020   09:49 9 2 1 Mohon Tunggu...

PT. DMC Teknologi Indonesia merupakan pabrikan touch panel di Indonesia, bahkan boleh dibilang satu-satunya pabrik touch panel di Indonesia. Hasil produksinya sebagian besar di eksport ke manca negara, namun juga melayani untuk pasar lokal ( domestik ).

PT.DMC Teknologi Indonesia telah berdiri sejak 1996, walaupun awalnya hanya membuat membrane switch. Merupakan anak perusahaan dari DMC Co.,Ltd ( Jepang ) dan merupakan bagian dari group USCO.

Tidak seperti bayangan orang pada umumnya, jika berbicara tentang touch panel / touch screen selalu diidentikkan dengan touch panel/touch screen pada HP ( hand phone ). PT. DMC Teknologi Indonesia sendiri tidak membuat touch panel / touch screen untuk HP, namun untuk peralatan industry seperti untuk HMI ( Human Machine Interface ), peralatan medis, Industrial Monitor, Measurement Device dll.

PT. DMC Teknologi Indonesia merupakan OEM ( Original Equipment Manufacture ) sehingga pada produk touch panelnya tidak diberi brand tertentu. Hanya saja orang mengenalnya sebagai touch panel "DMC".

Adapun untuk jenis touch panel yang di produksi adalah touch panel "Resistive" karena touch panel ini walaupun dengan teknologi yang sudah lebih lama namun masih banyak di pakai terutama di pabrik / industry yang tentunya banyak menghasilkan noise listrik karena adanya motor / generator listrik. Untuk kedepannya PT. DMC Teknologi Indonesia akan memproduksi juga touch panel dengan teknologi "Capacitive".

Bagi yang bergerak dibidang yang berhubungan dengan touch panel, dapat melihat website PT. DMC Teknologi Indonesia untuk keterangan lebih lanjut.

VIDEO PILIHAN