Mohon tunggu...
Mohan Bugis
Mohan Bugis Mohon Tunggu... Freelancer - Mohan Bugis

Seorang mahasiswa juga freelance

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Unik, Masjid Ini Bagikan Daging Qurban Beserta Bumbu

26 Juli 2022   21:43 Diperbarui: 26 Juli 2022   21:57 45 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Barru - Pada lebaran Idul Adha tahun ini, Masjid Modern Kurir Langit kumpulkan 65 ekor hewan qurban yang dipotong dan dibagikan di 11 kota di 3 provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Jakarta Utara sesuai rekap laporan yang diposting di fanpage Kurir Langit Minggu 25 Juli 2022.

Ada yang unik pada pembagian daging qurban tahun ini. Setiap bungkus daging qurban yang dibagikan kepada penerima manfaat telah disertakan bumbu rendang.

Hal ini bertujuan agar penerima daging qurban bisa sesegera mungkin menikmati menu masakan daging tanpa harus memikirkan pengadaan atau pengerjaan bumbu lagi.

Pembagian daging beserta bumbu ini bukanlah dilaksanakan begitu saja. Ternyata ada kisah dibalik keputusan ini.

"Tahun lalu saat kami sedang berkunjung ke rumah salah satu dhuafa , kami mendapati beliau memasak daging qurbannya hanya dengan bumbu garam dan asam saja" ustadz Tamsir manager fundriser Baitul Maal Masjid Kurir Langit menuturkan.

"Setelah kami tanya-tanya, alasan sang nenek menggunakan bumbu seadanya itu karena memang tak punya uang tuk beli bumbunya, miris dengarnya. 

Makanya tahun ini, Volunteer Masjid Indonesia Masjid Kurir Langit memutuskan untuk sekalian menyiapkan bumbunya untuk disertakan pada pembagian daging qurban. Biar dagingnya bisa langsung diolah dan dinikmati." lanjut ustadz Tamsir.

Foto: Kurir Langit
Foto: Kurir Langit

Itulah kisah yang menginspirasi pembagiam daging qurban kali ini disertakan bumbu termasuk yang diantarkan ke pondok dan panti asuhan.

Dan ternyata penambahan bumbu ini memang sudah diakadkan sejak awal muqorib ikut program Qurban Berkah Masjid Kurir Langit.

Sepertinya hal unik harus dicontoh ditempat lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan