Mohon tunggu...
MOHAMAD RIZKIRAMADANA
MOHAMAD RIZKIRAMADANA Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa IAIN KEDIRI

Saya adalah seorang individu yang memiliki beragam minat dan hobi. Salah satu hobi yang saya sangat nikmati adalah menonton YouTube. Saya menemukan bahwa menonton berbagai konten di platform ini memberikan saya hiburan dan juga kesempatan untuk belajar banyak hal baru. Dalam menonton YouTube, saya memiliki berbagai macam preferensi konten. Saya suka menonton video tutorial dan edukatif untuk memperluas pengetahuan saya tentang topik tertentu. Video mengenai bahasa, ilmu pengetahuan, sejarah, dan teknologi adalah beberapa yang sering saya pilih. Selain itu, saya juga menikmati menonton vlog dan konten kreatif lainnya, seperti musik, tari, seni, dan kisah inspiratif. Hobi menonton YouTube ini juga membantu saya untuk tetap terhubung dengan tren terbaru dan berita di berbagai bidang. Saya menganggap YouTube sebagai sumber informasi yang kaya dan beragam, yang dapat membantu saya tetap up-to-date dengan berbagai hal yang sedang terjadi di dunia. Meskipun menonton YouTube adalah salah satu hobi saya, saya selalu berusaha untuk menjaga keseimbangan antara hiburan dan tanggung jawab lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Saya yakin bahwa hobi ini dapat menjadi sarana yang menyenangkan dan bermanfaat selama dijalani dengan bijaksana.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Kel 40 IAIN Kediri Mengadakan Bimbingan Gratis Di Desa Papar

27 Agustus 2023   18:45 Diperbarui: 27 Agustus 2023   18:47 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bimbingan Belajar Di Dusun Papar Selatan

Bimbingan  adalah  proses di mana  siswa menerima bimbingan tambahan dan dukungan  dalam memahami dan menguasai mata pelajaran. Tujuan pengajaran adalah untuk membantu siswa mencapai potensi belajarnya yang optimal. Proses ini melibatkan komunikasi antara  guru atau mentor dan siswa, berfokus pada pemahaman kebutuhan belajar individu.

Mahasiswa KKN Kelompok 40 IAIN KEDIRI mengadakan program kerja bimbingan belajar gratis di Desa Papar. Kegiatan bimbingan belajar ini dilaksanakan setiap hari Senin,Rabu dan Jumat pukul 18.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB dimulai pada tanggal 17 Juli -- 14 Agustus 2023.Untuk kegiatan ini bertempat menjadi 2 tempat yaitu di dusun Papar Selatan dan di dusun Tawang Rejo. Semua mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bimbel ini. Mereka membagi tugas untuk mengajar dan sebagian lainnya.

Bimbingan Belajar Di Dusun Tawang Rejo
Bimbingan Belajar Di Dusun Tawang Rejo

Materi yang diajarkan disesuaikan dengan materi yang diberikan oleh guru di sekolah,seperti materi matematika,bahasa Indonesia,bahasa inggris,dan lain -- lain. Agar anak -- anak tidak bosan diakhir bimbel selalu diadakan kuis yang berisi soal dengan cara ditulis di papan tulis. Anak yang bisa menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun