Mohon tunggu...
Mohamad Fathul Fahmi
Mohamad Fathul Fahmi Mohon Tunggu... Full Time Freelance

Perkenalkan saya mohamad fathul fahmi. saya mempunyai minat apapun pada dunia internet.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Jenis Strategi Posisi Produk untuk Menyukseskan Bisnis Anda

13 Juni 2021   20:50 Diperbarui: 13 Juni 2021   21:05 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Jenis Strategi Posisi Produk untuk Menyukseskan Bisnis Anda
Source : pixabay.com

Penting sekali untuk sebuah perusahaan membangun kesan terhadap produk mereka, agar produk mereka tetap diingat oleh para konsumen. Strategi yang bisa digunakan untuk mencapai tujuan ini adalah product positioning atau memposisikan produk.

Pengusaha harus bisa mengembangkan cara akan konsumen bisa mengingat produk mereka dan juga harus bisa mengembangkan produk tersebut agar konsumennya semakin bertambah.

Lalu, apa sebenarnya product positioning itu? apa saja jenis-jenisnya?. Mari kita bahas.

Pengertian Product Positioning

Product positioning atau yang lebih dikenal dengan nama posisi produk adalah sebuah trik atau cara untuk membentuk persepsi konsumen mengenai sifat atau tujuan produk yang akan diperoleh jika menggunakan produk tersebut.

Menurut Basu Swastha dan Irawan (2008:99), Product positioning adalah sebuah strategi untuk menciptakan kesan terhadap barang dengan menggunakan informasi yang dimiliki dengan tujuan untuk menyasar pasar yang dituju.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, produk positioning adalah sebuah cara untuk mencipatkan persepsi dari produk dengan menggunakan informasi yang aja dan menyasar pasar yang dituju.

Product positioning sangat berkaitan dengan pasar yang akan difokuskan. Selain itu, strategi ini lebih berfokus pada melihat persepsi dari konsumen dari pada terhadap produknya.

Jenis Jenis Pendekatan Product Positioning

Berikut beberapa jenis pendekatan product positioning yang bisa anda terapkan pada usaha anda :

1. Atribut dan Manfaat Produk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN