Mohon tunggu...
Moh Yunan
Moh Yunan Mohon Tunggu... wiraswasta -

Wiraswasta di bidang bengkel, variasi, cuci motor

Selanjutnya

Tutup

Money

Belanja Online di lamido.co.id Sungguh mengecewakan

21 Desember 2014   18:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:48 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Berawal dari keinginan membelikan celana jeans model ripped untuk istri, saya pun coba mencari melalui internet dan menemukan situs lamido dengan penjual a.n Muhamad Octolioanas Juan yang menawarkan jeans model ripped yang sesuai dengan keinginan istri saya. Order saya lakukan dan diteruskan dengan transfer melalui BCA. Paket barang diterima dan terkejutlah saya, bahwa jeans yang dikirim tidak sesuai dengan order, berbeda dengan model yang saya pesan. Ukuran juga tidak standar. Oleh karena itu saya menghubungi penjual langsung melalui pin bbm yang dicantumkan tetapi complain saya tidak diterima dengan baik. Penjual beralasan model yang saya pesan sudah tidak di produksi lagi dan diganti model lain. Kalau memang sudah tidak di produksi kenapa masih di tampilkan di lamido dan transaksinya di proses? Penjual bisa menolak pesanan atau menghubungi pembeli sebelum mengirimkan jeans dengan model yang lain. Penjual juga menyalahkan saya yang hanya mencantumkan Nomer celana yang dipesan, padahal harusnya penjual yang seharusnya mencantumkan detail ukuran celana jika memang ukuran tidak standar. Setelah melalui perdebatan akhirnya penjual setuju untuk direturn barangnya dan uang saya akan dikembalikan. Saya juga sudah mengirimkan konfirmasi ke lamido untuk tidak mencairkan uang yang sudah saya transfer ke lamido untuk penjual. Setelah mengirimkan kembali jeansnya kepenjualnya melalui jasa JNE dengan nomer resi 2607098710002 dan sudah diterima. Ternyata lamido memberikan kabar sudah memproses pencairan dana untuk penjual dan meminta penjual yang mentransfer dana kembali ke pembeli. Seharusnya Lamido tidak melakukan pencairan untuk penjual sesuai dengan complain yang saya lakukan sehingga sampai detik ini penjual tidak kunjung bertanggung jawab mengembalikan uang saya. Barang sudah dikembalikan dan uang juga sudah didapat penjual. Penjual a.n Muhamad Octolioanas Juan merupakan seller yang "nakal" karena melakukan tindak penipuan dan penggelapan. Sungguh sayang situs online lamido sampai saat ini masih mengiklankan penjual tersebut. Complain sudah saya lakukan dan tidak mendapat respon dari lamido dan cenderung hanya menunggu dari penjual. Baru kali ini saya mengalami pengalaman berbelanja online yang kurang menyenangkan. Mudah-mudah para pembaca kompasiana lebih berhati-hati dalam memilih situs belanja online.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun