Mohon tunggu...
Nisfy Moch
Nisfy Moch Mohon Tunggu... Freelancer - Tidak Ada Keterangan Profil

Gak ada Bio

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Barang Dagangan Pasti Sampai pada Pembeli dengan J&T Express

16 Desember 2019   20:12 Diperbarui: 16 Desember 2019   20:32 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Menjual bunga adalah bisnis sampingan yang saya geluti disamping kesibukan saya sebagai mahasiswa di salah satu universitas ternama di kota kembang. Dengan berkembangnya tekhnologi sekarang yang Bbiasa kita kenal era.millenial ini. Dimana manusia dan tekhnologi hidup berdampingan dan saling membutuhkan. Dengan kondisi ini, memudahkan saya dalam melebarkan usaja bunga atau kembang saya lebih jauh. Dengan berjualan di olshop, sejauh apapun pembeli saya. Bisa saya penuhi keinginan mereka.

Ya, walau hanya sebatas menjual bibitnya saja. Tapi itu menambah keuntungan bagi penghasilan tambahan saya. Tapi ada pekerjaan tambahan yang harus saya lakukan ketika memulai bisnis online ini. Dimana ada pelanggan yang memesan dari daerah yang jauh, maka saya harus mengemas paket untuk dikirim ke suatu jasa kirim paket.

Awalnya, dengan santai saya menggunakan jasa kirim paket yang murah karena untuk menjaga modal saya. Tapi, itu menimbulkan masalah bagi para pembeli saya. Mereka menanyakan keberadaan pesanan mereka yang tidak kunjung sampai. Hingga ada pelanggan yang batal memesan bibit bunga saya dan meminta ganti rugi pada saya. Tentu saya itu merugikan bagi bisnis saya. Hingga akhirnya, saya menemukan jasa kurir paket yang menguntungkan bagi bisnis saya. Biaya yang standar, dan jaminan barang terkirim dengan selamat dan pasti sampai. Ya, jasa itu adalah J&T Express.

Jasa kuris J&T Express, jasa kurir yang berdiri pada tahun 2015 dan berciri khas warna merah ini menjadi angin segar bagi bisnis usaha kembang saya. Harga merka standar, dan barang lebih cepat sampai dengan estimasi waktu yang oke. Ketika melihat ulasan dari pembeli usaha saya, ternyata barang yang telah saya paketkan dikemas lagi dengan rapih dan baik. Sehingga barang terjaga dan terjamin keamanannya. Saya pun bisa melacak keberadaan barang dagangan saya dengan memasukan nomor resi pada aplikasi mobile J&T Express. Jadi, tidak perlu takut barang yang saya jualkan hilang atau salah alamt.

Selain itu, saya bisa menelpon call center mereka bila ada hal yang ingin saya pesankan pada driver kurir. Seperti menitipkan jangan lupa menghubungi pembeli, dan lain-lain. Dengan J&T Express, saya bebas tenang melakukan bisnis saya tanpa khawatir komplain dari pembeli.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun