KANG NASIR
KANG NASIR profesional

Orang kampung, tinggal di kampung, ingin seperti orang kota, Yakin bisa...!

Selanjutnya

Tutup

Bola

Indra Syafri Akan Seleksi Pemain Muda Cilegon

18 September 2017   23:46 Diperbarui: 19 September 2017   00:02 1430 2 1
Indra Syafri Akan Seleksi Pemain Muda Cilegon
Indra Syafri. Dok.RiauAktual.com

Bagi insan Sepakbola di Banten, nama DR. H. Tb. Iman Ariyadi -- selanjutnya Iman Ariyadi -- bukanlah nama yang asing. Ia adalah Owner salah satu club di Banten yakni Cilegon United FC (CUFC). Iman Ariyadi yang juga Walikota Cilegon, berhasil gemilang membawa CUFC, club debutan  baru dalam ajang kompetisi Liga Indonesia.

Dari club kasta terendah persepakbolaan Indonesia, CUFC ikut kompetisi PSSI divisi III, naik ke divisi II dan naik lagi ke Divisi 1 hingga ahirnya masuk ke Divisi Utama PSSI.

Seiring dengan system Kompetisi, CUFC ahirnya ikut Kompetisi Liga 2 yang tergabung dalam Group 2 bersama dengan dua klub Banten lainnya yakni Persita Tangerang, Perserang Serang. Adapun klub lain yang tergabung dalam group 2 yaitu Persikabo Bogor, Persikad Depok, Persika Karawang, Lampung Sakti Bandar Lampung dan PS Bengkulu.

Di Group ini Cilegon menjadi runner up, sedangkan juara group adalah Persita Tangerang. Dua Group asal Banten inilah yang kemudian lolos ke babak 16 Besar.  

Tekad Iman Ariyadi memajukan sepak bola di Cilegon tidak semata mata memajukan Club, tetapi ingin agar club yang membawa nama Cilegon diisi juga oleh pemain putera Cilegon. Sayangnya hingga saat ini, putera Cilegon yang berbakat dan layak untuk mengisi club belum ditemukan.

Berdasar hal diatas, Iman Ariyadi yang memang gila bola, mencari terobosan dengan jalan mencari pemain pemain muda berbakat. Caranya harus mencari dan menyeleksi beberapa pemain muda yang ada di Cilegon. Namun untuk memilih pemain berbakat, tidaklah mudah, perlu keahlian husus agar betul betul terpilih pemain yang punya dasar dasar sepakbola hingga bisa dibina kwalitasnya.

Orang yang paling ahli memilih pemain muda berbakat di Indonesia saat ini adalah Indra Syafri. Siapa yang tak kenal dengan Indra Syafri?. Pelatih satu ini telah sukses memilih beberapa pemain muda yang kemudian menjadi andalan Timnas yunior seperti angkatannya Evan Dimas dkk, sekarang juga berhasil dengan baik menemukan pemain yang kemudian menjadi Timnas U 19 yang baru baru ini berlaga di Piala AFF 2017 yakni Eggy dkk.

Atas dasar pertimbangan itulah, Iman Ariyadi kemudian minta bantuan kepada Indra Syafri untuk menyeleksi pemain pemain muda Cilegon. Indra Syafri menyanggupi permintaan orang nomor satu di Cilegon ini, dan Insya Allah seleksi akan dilaksanakan pada 14-15 Oktober mendatang bertempat di Stadion Mini Jombang Cilegon.

Untuk maksud diatas, Senin sore 18/9,Iman Ariyadi telah mengumpulkan beberapa orang pelaku sepakbola di Cilegon, berembug dan menyampaikan beberapa rencana terkait dengan pelaksanaan seleksi.

DR.H.Tb.Iman Ariyadi mengumpulkan pelaku pelaku Sepakbola Cilegon.Dok.Pribadi
DR.H.Tb.Iman Ariyadi mengumpulkan pelaku pelaku Sepakbola Cilegon.Dok.Pribadi

Tahap awal, akan diundang beberapa SSB yang ada di Cilegon yang menurut kabar ada kurang lebih 30 SSB. Dari masing masing SSB diminta untuk mengirimkan 5 orang yang dianggap berbakat dengan batasan usia antara 15-17 tahun.

Menurut Iman Ariyadi, setelah terpilih beberapa pemain yang dianggap mumpuni oleh Indra Syafri, tahap selanjutnya akan di gembleng secara husus dengan memakai pola akdemi sepakbola seperti yang ada di club club besar. Adapun secara kelembagaan akan dibentuk ASA Cilegon FC yang secara husus menangani pembinaan dan pelatihan.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

"Makanya nanti orang tuanya akan dipanggil, sanggup engga anaknya di gembleng secar husus untuk main bola", kata Iman Ariyadi dalam pertemuan dengan pelaku sepakbola.

"Pemain nantinya akan diberikan semacam gaji, dan akan diikutkan dalam berbagai turnamen, kalau perlu keluar negeri", imbuh Iman Ariyadi.

Maksud Iman Ariyadi, tak lain agar putra putra Cilegon yang berbakat dalam sepakbola,bisa dicetak menjadi pemain handal dan bisa mengisi club yang sedang berlaga di Liga Indonesia hususnya di Cilegon United FC yang sedang berjuang untuk masuk Liga 1 Indonesia.

Maju terus Sepakbola Cilegon