Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Travel

Bromo, Tunggu Aku dan Keluargaku Ya....

7 Desember 2019   08:45 Diperbarui: 7 Desember 2019   08:46 17 3 1 Mohon Tunggu...
Bromo, Tunggu Aku dan Keluargaku Ya....
Dok. Pri.

Sebentar lagi liburan sekolah. Sudah kalian rencanakan mau berlibur ke mana? 

Liburan sekolah Desember memang bersamaan dengan liburan akhir tahun orang tuanya, sehingga perencanaan liburan sekolah Desember lebih enak. 

Liburan bagi warga kota yang seharian nya sudah disibukkan dengan aneka pekerjaan atau anak sekolah yang sudah disibukkan oleh kegiatan sekolah, sangat banyak manfaatnya.  Manusia bukan robot sehingga memerlukan sekadar relaksasi. 

Keluar sebentar dari rutinitas juga sangat bermanfaat untuk kesehatan psikologis. Ada ruang lain yang menjadi jeda. 

Kami sekeluarga untuk liburan Desember ini akan mencoba liburan ke Malang.  Belum pernah, ke sana. Jadi, hendak mencoba berpotret diri di Bromo. Liburan bersama keluarga emang beda jauh dengan liburan sendiri. 

Terutama di persiapan sebelum berangkat. Kalau liburan sendiri memang cukup simpel. Bisa baik apa saja, kapan saja. Ketika sampai di sana juga bisa dadakan akan apa saja. Tidak begitu, saat liburan bersama keluarga. Harus direncanakan lebih matang jika tak ingin telantar di kampung orang. 

Ke Malang, sengaja naik kereta. Karena memang belum pernah naik kereta jauh. Ketika hal ini disampaikan ke anak anak, ternyata sambutan nya sangat antusias. 

Tiket harus dipesan jauh jauh hari. Tiket harus didapatkan dengan berebut. Walaupun pesan nya melalui daring. Pesan dilakukan jam 12 malam. Lancar. 

Persiapan berikutnya adalah persiapan pakaian. Ini tentu di sesuaikan dengan tempat wisata yang dituju. Sebaiknya, buka buka internet untuk persiapan pakaian ini. Biar gak ada yang kelupaan. Hampir setiap tujuan wisata sudah bisa kita klik di internet. 

Karena saya bersama keluarga hendak ke Bromo, saya sudah siapkan jaket, sarung tangan, dan pernik lain sebagai penahan rasa dingin. 

Selain ke Bromo, rencananya juga ke Batu. Sudah dapet sewaan villa di sana. Tinggal menikmati. Sudah sewa kendaraan juga untuk berwisata di Batu. 

Tinggal nunggu waktunya. Bromo, tunggu aku dan keluarga ku ya! 

VIDEO PILIHAN