Mohon tunggu...
Mochamad Solichin Kanta Pradja
Mochamad Solichin Kanta Pradja Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tersenyum & Bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Turut Kawal Aspirasi Warga, Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Musrenbang Kecamatan Gropet Jakbar

19 Februari 2019   18:59 Diperbarui: 19 Februari 2019   19:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Turut Kawal Aspirasi Warga, Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Musrenbang Kecamatan Gropet Jakbar
Sesi foto bersama (dokpri)

JAKARTA BARAT - Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah, Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda Suwartono menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) yang dibuka langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat H. Yunus Burhan yang digelar di aula kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Jalan Tanjung Duren Barat IV No.2, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Gropet, Jakarta Barat, Selasa (19/2/2019).

Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
Hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Gropet yaitu Adkesra H. Yunus Burhan, Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin, S.Sos, MAP, Sekcam Gropet Drs. H. Suhardin, M.Si, anggota DPRD DKI Jakarta H. Petra Lumbun dan H. Hamidi, AR, para Lurah se-Kecamatan Gropet, perwakilan Suban Kanppeko, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang diwakili Babinsa Pelda Suwartono, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK yang diwakili Wakapolsek Tanjung Duren AKP Risris Priyatna, SH, Dewan Kota Drajat, FKDM, LMK, RW dan tokoh masyarakat.

Turut Kawal Aspirasi Warga, Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Musrenbang Kecamatan Gropet Jakbar (dokpri)
Turut Kawal Aspirasi Warga, Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Musrenbang Kecamatan Gropet Jakbar (dokpri)
Dalam sambutannya, Camat Gropet H. Achmad Sajidin, S.Sos, MAP menyebutkan bahwa musrenbang Kecamatan Gropet membahas sebanyak 585 usulan senilai Rp 74,9 miliar hasil musrenbang tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Gropet".

"Dari ratusan usulan itu, paling banyak bidang infrastruktur fisik seperti Sumber Daya Air (SDA) yakni masalah saluran," ungkapnya. Pada kesempatan itu Sajidin juga menyampaikan beberapa hal yang dibutuhkan, seperti renovasi ringan kantor kecamatan meliputi perbaikan/penggantian keramik, atap/genteng, plafon, jaringan listrik, meubeulair (meja-kursi) dan lainnya.

Suasana Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
Suasana Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
Sementara itu di tempat yang sama, Adkesra Yunus Burhan pada sambutannya mengatakan musrenbang sangat penting untuk pelaksanaan kegiatan/program program pembangunan di wilayah. "Baik buruknya pembangunan tergantung perencanaan. Jadi, musrenbang itu sangat penting digelar sebelum menjalankan suatu kegiatan atau program pembangunan," ujarnya.

Adkesra juga berharap di Kecamatan Gropet ada semacam kawasan terpadu yang bisa dimanfaatkan masyarakat. "Kalau bisa diupayakan cari lokasi yang bisa dijadikan kawasan terpadu untuk kepentingan warga," pungkas Adkesra  Yunus Burhan.

"Kita harapkan musrenbang ini berjalan lancar. Permasalahn yang belum tersentuh bisa dicarikan solusinya. Bangun sesuatu yang jelas fungsinya, dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat." tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE mengungkapkan dukungannya dengan kegiatan Musrenbang.

Suasana Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
Suasana Musrenbang Kecamatan Gropet (dokpri)
"Saya selaku Danramil 03/GP sangat mendukung kegiatan Musrenbang sebagai jembatan aspirasi warga masyarakat. Semoga apa yang menjadi usulan warga masyarakat dapat terkabul dan terealisasi," tandas Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang pada saat bersamaan sedang melaksanakan kegiatan bersama para pimpinan dalam rangka giat TNI AD peduli lingkungan di Waduk Wijaya Kusuma , Kecamatan Gropet Jakarta Barat.

Selanjutnya Kegiatan Musrenbang dipandu oleh Sekcam Gropet bersama Perwakilan dari Suban Kanppeko. Musrenbang Kecamatan Gropet berlangsung aman, tertib dan lancar.