Mochamad Solichin Kanta Pradja
Mochamad Solichin Kanta Pradja Wiraswasta

Tersenyum & Bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Yuk Intip Jati Pulo, Kelurahan yang Semua Hiasan Asian Games Dibuat Warga

2 Agustus 2018   21:56 Diperbarui: 2 Agustus 2018   22:17 567 0 0
Yuk Intip Jati Pulo, Kelurahan yang Semua Hiasan Asian Games Dibuat Warga
Lurah Jati Pulo Ari Kurni, ST, M.Soc

Jakarta Barat-Dalam rangka menyambut dan mensukseskan ajang pesta olahraga Asian Games 2018, masyarakat Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat terus berhias dengan membuat gambar nuansa Asian Games 2018 seperti mural, hiasan dan pernak-pernik lainnya.

Sehingga banyak yang mendaulat Kelurahan Jati Pulo sebagai Kampung Asian Games 2018.

Saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Kelurahan Jati Pulo, Jalan Turi No.30, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat hari Rabu Sore (01/08/2018) Lurah Jati Pulo Ari Kurnia mengungkapkan bahwa seluruh gambar mural dan hiasan lainnya yang ada di wilayahnya dibuat secara swadaya murni oleh masyarakat.

"Pemerintah Kelurahan Jati Pulo semangat untuk Asian Games 2018 namun Kita mendorong agar warga masyarakat lebih semangat daripada Pemerintah dalam menyambut Asian Games 2018", jelas Ari Kurnia.

"Makanya Kami tidak memerintahkan kepada PPSU untuk  menghias wilayah kecuali gedung Kantor Kelurahan", tambah Ari Kurnia.

Mural Asian Games 2018 di kawasan Jalan Tomang Raya yang dibuat oleh Karang Taruna & The Jak Mania Jati Pulo
Mural Asian Games 2018 di kawasan Jalan Tomang Raya yang dibuat oleh Karang Taruna & The Jak Mania Jati Pulo
Seperti diketahui ada beberapa titik hiasan Asian Games 2018 di wilayah Kelurahan Jati Pulo, yakni:

1. Photo booth & mural Asian Games 2018 di halaman Kantor Kelurahan Jati Pulo yang dibuat oleh LMK Jati Pulo dan Karang Taruna Jati Pulo.

2. Grafiti mural Asian Games 2018 di sisi Jalan Tomang Raya. Bahkan ada gambar mural wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Semuanya dibuat oleh Karang Taruna Jati Pulo dan Anggota The Jak Mania Korwil 053 Jati Pulo.

3. Mural, photo booth dan pernak pernik Asian Games 2018 di kawasan Jalan Z RW 08 Kelurahan Jati Pulo. Semuanya dibuat oleh LMK 08, Karang Taruna Unit 08 dan pemuda Attaubah.

4. Mural, spanduk & pernak pernik Asian Games 2018 di kawasan Tanggul Banjir Kanal Barat RW 05 Jati Pulo yang dibuat oleh Pemuda & warga masyarakat setempat.

"Biarlah warga masyarakat yang berekspresi dengan semangat mereka", tutup Lurah Jati Pulo Ari Kurnia.