Mohon tunggu...
Mochamad Nor Fauzi
Mochamad Nor Fauzi Mohon Tunggu... Menulis untuk menyalurkan sebuah hobi

Suka main game tipe moba seperti DoTA dan AOV

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Kaos E-Sport Custom

13 Agustus 2019   14:52 Diperbarui: 13 Agustus 2019   15:05 0 0 0 Mohon Tunggu...

Game MOBA saat ini sudah sangat menjamur, kayak jamur yang tumbuh di musim hujan. Entah yang main di desktop ataupun yang main di mobile, semuanya memiliki penggemar masing-masing. Oh iya, bagi yang belum tau MOBA siapa nih? pasti udah banyak yang tau kan. MOBA adalah kepanjangan dari Multiplayer Online Battle Arena, yaitu game dalam 1 arena yang dimainkan lebih dari 1 orang, rata-rata yang main 10 orang jadi 5 versus 5 player. 

Awal mulanya dulu muncul game MOBA adalah lewat platform desktop dan yang paling rame waktu itu game DoTA dari warcraft. Game DoTA sangat populer dan banyak dimainkan oleh kalangan muda maupun tua di seluruh dunia. Saking populernya, tiap tahunnya pun sering diadakan kompetisi dunia dengan hadiah sampai ratusan juta rupiah. 

Siapa tuh yang nggak tergiur dengan hadiah sebegitu banyaknya, yang jelas bikin ngiler para gamers di seluruh dunia termasuk Indonesia. Banyaknya hadiah yang di perebutkan membuat beberapa gamers membentuk tim untuk bisa ikut berkompetisi disana.

Tujuannya membentuk tim adalah agar mereka bisa sering latihan bersama sehingga waktu di permainan menjadi padu dan kompak. Karena kekompakan adalah hal yang paling utama dibutuhkan untuk memenangkan sebuah pertandingan MOBA setelah skill bermain game. 

Banyak pemain yang memiliki skill bermain game diatas rata rata tapi tidak di tunjang dengan ke kompakan dalam tim ya akhirnya akan kalah juga dan sulit untuk menang. Karena dalam game MOBA mempertemukan semua player dalam satu area yang mau tak mau harus saling bekerja sama untuk merobohkan tower lawan. Siapa yang tower utamannya hancur duluan maka dia yang akan kalah dan sebaliknya.

Ketika kita memiliki sebuah tim atau regu untuk bermain MOBA selain kekompakan, kita juga butuh sebuah seragam kaos ketika bermain ataupun waktu latihan. 

Mirip seperti pemain sport lainnya seperti pemain bola, pemain badminton, pemain basket, dll, akan menggunakan seragam untuk menunjukkan identitas dari timnya. Dengan memakai seragam, kita akan terlihat keren dan kompak meski skill bermainnya masih noob, itu nggak masalah yang penting bisa bergaya dulu untuk difoto.