Mohon tunggu...
mochamad luthfi
mochamad luthfi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer SEO Specialist

Sebenarnya aku adalah malaikat yang tercipta tidak dari cahaya, tapi dari aktivitas ayah dengan ibuku dikamar pengantin. Aku seorang pecinta alam yang kalau naik gunung nitip ke teman.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film Old Berbeda dari Film M. Night Shyamalan Lainnya

23 Juli 2021   17:01 Diperbarui: 23 Juli 2021   20:43 246 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film Old Berbeda dari Film M. Night Shyamalan Lainnya
Film Old M. Night Shyamalan (Foto: indianexpress.com)

Mochamad Luthfi - Ada ekspektasi tertentu untuk film-film M. Night Shyamalan mana pun, sebagian karena kecenderungan sutradara dengan ending yang berliku-liku, namun pemeran film, sutradara yang akan datang, film Old memiliki ending tidak seperti yang pernah ada sebelumnya. Difilmkan seluruhnya di Republik Dominika, untuk pertama kalinya Shyamalan difilmkan di luar kota asalnya Philadelphia, film Old  mengikuti sebuah keluarga yang berlibur di pulau tropis dan menemukan pantai yang tampaknya indah dengan menawarkan privasi kepada mereka. Namun, keadaan menjadi serba salah ketika mereka terjebak dan menemukan bahwa pantai menyebabkan penuaan yang cepat sehingga mereka menghabiskan hidup mereka dalam satu hari. Film ini menampilkan pemain ansambel yang mencakup Gael Garca Bernal, Vicky Krieps dan Rufus Sewell.

Saat pembuatan ending film Old pada November tahun lalu, Shyamalan baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia masih mencoba untuk mencari tahu bagaimana film itu harus berakhir, ingin memilih nada kecil yang cocok untuk diakhiri. Sebuah langkah yang tampaknya aneh mengingat  Old  didasarkan pada novel grafis Sandcastle oleh Pierre Oscar Levy dan Frederik Peeters, dan sudah menampilkan akhir yang suram yang berhasil dengan tidak pernah menjelaskan penyebab masalah. Hal ini membuat para penggemar novel grafis dan karya Shyamalan berspekulasi terlalu jauh, sutradara akan menyimpang dari materi sumber, dan apakah akan ada twist dramatis.

Mengingat bahwa Shyamalan sebelumnya telah menyatakan bahwa film Old merupakan adaptasi dari novel grafis Levy dan Peeters, tidak dapat dihindari bahwa sutradara ingin menempatkan spin-nya sendiri dalam proses. Ketika ditanya tentang akhir film, Alexa Swinton yang memainkan Maddox versi 11 tahun menyatakan bahwa endingnya memang berubah dari versi awalnya difilmkan, meskipun dia menambahkan bahwa dia belum melihat bagaimana akhirnya. Hal ini dikonfirmasi meskipun tidak ada informasi tentang apa yang sebenarnya berubah.

Pemeran lainnya sama-sama bungkam tentang akhir film Old karena alasan yang jelas; namun mereka bersikap positif tentang hal itu. Alex Wolff, yang ikut berpartisipasi mengklaim "ini benar-benar berbeda. Ini benar-benar individual. Ini tidak seperti yang pernah saya lihat.  Demikian juga dengan Luca Faustino Rodriguez, yang memerankan Trent versi muda, memuji ending yang sedikit lebih membumi dan percaya bahwa endingnya  "tidak hanya unik tetapi juga istimewa dan bahkan lebih menyenangkan untuk ditonton".

Sementara Shyamalan dikenal dengan twist ending-nya, mereka tidak selalu berhasil seperti yang diharapkan sutradara. Faktanya, Shyamalan telah, setidaknya untuk sementara, pindah dari jenis ending tetapi kembali ke format untuk Split 2016. Namun, dari hal-hal yang terdengar, tampaknya sutradara berpotensi menyadari bahwa kadang-kadang bisa lebih sedikit, setidaknya jika para pemerannya bisa dipercaya. Mudah-mudahan, dengan menjaga akhir yang baru sedikit lebih membumi maka film Old akan dapat menjaga keseimbangan menarik bagi fanbase Shyamalan dan penggemar novel grafis aslinya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x