Mohon tunggu...
m khairulikhwan
m khairulikhwan Mohon Tunggu... Pelajar

Pelajar, Hobi berenang dan menggambar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kartul

13 Februari 2020   13:49 Diperbarui: 13 Februari 2020   13:53 20 1 1 Mohon Tunggu...

BAB I

Pendahuluan 

  • Latar Belakang

Asertif. Asertif adalah perilaku, perilaku, perilaku adalah sesuatu yang dilakukan dengan niat, gerakan, dan kekuatan.

Di dalam karya tulis ini penulis akan memberitahu apa itu perilaku asertif, banyak orang berpikir bahwa asertif adalah sikap sebenarnya bukan karena asertif adalah perilaku yang dilakukan untuk menyelesaikan suatu masalah dan tidak membuat masalah yang baru, didalam perilaku asertif ada 3 tipe yaitu aggresive, asertive dan pasive.

Disini sebelum masuk ke awal saya akan memberitahu kedua tipe yang lain itu sebelum ke tipe yang utama.

Tipe pertama AGRESIVE, agresive adalah seseorang yang menyelesaikan suatu masalah tetapi dia bisa mendapatkan masalah yag baru, penulis sudah tau bahwa kalian pembaca sudah mengerti arti kata agresive yang utama, agresive bisa dibilang pemain fisik, perkataan. Yang memiliki arti penindasan didalamnya yang saya maksud bisa dibilang emosian, biar saya beritahu satu contoh dari perilaku agresive, ada teman kalian meminta kalian uang tetapi kalian membutuhkan uang kalian juga.

Tetapi karena kalian berperilaku agresive kalian akan berkata "Tidak mau! Ini uang saya, saya butuh uang ini lebih dari kamu" dan ketika teman anda meminta kedua kali nya kalian bisa bilang " saya kan sudah bilang sebelumnya! Saya tidak ingin memberikan uang ini kepada anda dasar ragunan!" nah kira -- kira kalian akan berkata seperti itu jika kalian memiliki perilaku agresive.

Karena sekarang kalain sudah tahu apa itu perilaku agresive sekarang penulis akan berpindah ke Pasive, perilaku pasive adalah dimana pembaca akan membiarkan orang mengatur kalian, seperti kalian itu tidak peduli diri sendiri karena kalian takut atau kalian hanya memikir kan orang lain, kalian jika berperilaku pasive tidak seperti perilaku yang lain, jika yang lain menyelesaikan masalah, pasive tidak, pasive tidak menyelesaikan masalah maupun membuat yang baru.

Tetapi jika kalian berperilaku pasive pembaca akan membuat suatu masalah yang awalnya hanyalah kecil akan semakin besar walaupun hanya satu tetapi jika orang lain sudah tau bahwa pembaca berperilaku pasive orang orang lain akan terus membebani hidup pembaca dengan cara meminta bantuan terus dan terus menerus dan kalian tahu kata pepatah " sedikit dikit, lama lama menjadi bukit.

"Akan penulis berikan suatu gambaran tentang perilaku pasive, di suatu hari akan ada suatu murid atau teman kalian meminta uang di bilang " halo A bolehkah saya meminta uang sedikit?" kata B, kita misalkan A adalah kalian "Hmm apakah saya akan memberi uang ini tetapi kan saya butuh sekali untuk makan" didalam hati A, "plis donk A aku sangat butuh untuk beli mainan" mohon B, " baiklah ini 10.000,00" bisa kalian lihat di atas kalian mengasih uang itu padahal kalian sudah tau dia ingin membeli mainan sedangkan kalian membutuhkan uang itu untuk makan, kalian pasti sudah tau yang mana yang lebih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x