Mohon tunggu...
M. Jojo Rahardjo
M. Jojo Rahardjo Mohon Tunggu... Penulis - Maksimalkan fungsi otak hanya dalam hitungan hari.

Pakar neuroscience mendefinisikan positivity: "Sebuah kondisi di otak di mana otak bekerja maksimal, sehingga otak lebih cerdas, kreatif, inovatif, analitis, mampu memecahkan masalah, tahan terhadap tekanan dan mudah lepas dari depresi, fisik lebih segar, immune system membaik, dan lebih cenderung berbuat kebajikan". ______________________________________________________________________________ Tulisan M. Jojo Rahardjo tentang positivity atau positive psychology bisa dibaca juga di website "Membangun Positivity".

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Bagaimana Indonesia Menegakkan Aturan tentang Seragam Sekolah?

2 Agustus 2022   09:45 Diperbarui: 3 Agustus 2022   10:51 46 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: History.com

Di tahun 1954 ada sembilan murid baru berkulit hitam dihalangi oleh sekelompok kecil warga kota Little Rock, Arkansas untuk memasuki (mengikuti pelajaran) di Central High School (SMA). Gerakan menghalangi murid kulit hitam ini didukung oleh Gubernur Arkansas sendiri dengan mengirim pasukannya dengan alasan untuk menjaga keselamatan murid kulit hitam.

Akibatnya murid kulit hitam ini tak bisa masuk ke sekolah, bahkan nyaris dikeroyok oleh warga kulit putih, namun diselamatkan oleh warga kulit putih lainnya.

Padahal sudah ada UU baru yang melarang adanya segregasi di sekolah dan tempat-tempat publik lainnya. Gubernur Arkansas gila ini juga beralasan, integrasi murid kulit hitam dan putih harus bertahap, dan tidak boleh dipaksakan. Integrasi belum waktunya, katanya.

Presiden Amerika saat itu, Eisenhower, menganggap gubernur Arkansas menantang pemerintah federal (pusat). Lalu Eisenhower mengirim 1.000 tentara untuk mengawal 9 murid kulit hitam itu bersekolah di Central High School itu selama setahun penuh.

Bagaimana dengan di Indonesia?

M. Jojo Rahardjo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan