Mohon tunggu...
Muhammad Jaenal
Muhammad Jaenal Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Nama saya Muhammad Jaenal, saya adalah seorang Mahasiswa di Universitas Pelita Bangsa pendidikan yang saya tempuh saat ini S1 mengambil jurusan Teknik Informatika. Umur saya 18th, saya tinggal di bekasi, tepatnya di Perum.BWI kedung waringin. Disamping menjadi mahasiswa saya mempunyai pekerjaan sampingan sebaga Wiraswasta di bidang percetakan dan komputer. Akun email Mj_wallker@yahoo.com dan akun FB saya muhammad jaenal.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Data Digital Kalian Banyak? Tidak Perlu Khawatir SanDisk Menawarkan Solusinya!

23 April 2018   22:55 Diperbarui: 23 April 2018   23:04 549
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai Sobat Kompasiana dimana pun kalian berada, era big data memang sudah menjadi trend dimasa kini dimana ribuan  gigabyte data berlalu lalang tiap detiknya. Memang tidak bias dipungkiri dalam kehidupan sehari - hari tak hanya bagi mereka yang bergelut di dunia teknologi namun hampir semua orang bertukar informasi setiap detiknya.

Hampir setiap orang membutuhkan media penyimpanan bagi data - data digital mereka baik itu dalam bentuk flashdisk, hardisk, micro sd ataupun cloud. Bahkan bukan tidak mungkin setiap manusia memiliki semua bentuk media penyimpanan. Terlebih era dalam dunia teknologi saat ini memang tengah condong kearah big data. Dimana setiap detiknya terdapat jutaan data yang di olah.

Dahulu ketika saya saat massih duduk dibangku sekolah menengah atas memiliki sebuah media penyimpanan flashdisk merupakan salah satu kewajiban yang memang harus dimiliki sebagai seorang siswa yang memang aktivitasnya tidak jauh dari tugas - tugas baik kelompok maupun individu sehingga sangat diperlukan media penyimpanan sebagai salah satu alat guna menyimpan data - data digital.

Sebelumnya memang Saya belum menggunakan sandisk pada saat ini dikarenakan memang belum mengetahuinya, tepatnya pertama kali Saya masuk kuliah Saya mengikuti salah satu workshop dimana di workshop tersebut mendapatkan hadiah flashdisk  sandisk pertama Saya yakni Cruzer Blade dengan kapasitas 16 GB, awalnya memang Saya sedikit meragukan flashdisk ini apakah mampu bertahan lama ? ternyata dari tahun 2014 hingga saat ini flashdisk tersebut masih bias digunakan dan tidak ada masalah.

Karena tidak ada permasalahan yang dialami ketika Saya menggunakan produk sandisk, kemudian Saya pun semakin penasaran dengan produk Sandisk maka setelah itu Saya kembali mempercayakan sandisk sebagai media penyimpanan Saya dengan membeli micro SD Sandisk Ultra Class 10 dengan kapasitas 32GB. 

Setelahnya Saya pun kembali mempercayakan membeli produk flashdisk Sandisk sekaligus dua yakni dengan type Cruzer Glide dan Cruzer Switch dimana masing - masing menggunakan kapasitas 16 GB dimana kedua flasdisk tersebut Saya gunakan untuk keperluan bisnis. Memang cukup nyaman menggunakan sandisk, hal yang paling membuat Saya mempercayai sandisk ialah karena sandisk merupakan salah satu produk yang tidak ada tiruanya sehingga bias dijamin original. 

photo-2018-04-23-22-50-42-5ade01abcaf7db49f3610c24.jpg
photo-2018-04-23-22-50-42-5ade01abcaf7db49f3610c24.jpg
Tak sampai disitu, Saya kembali menggunakan flashdisk sandisk dengan type Ultra Sandisk Dual Drive 3.0 dimana pada flashdisk saya saat ini terdapat port On The Go atau yang disingkat OTG fungsi OTG sendiri memang sangat berguna karena dapat langsung mencoloknya ke smartphone kita tanpa harus menggunakan port bantuan. Sehingga hal tersebut memudahkan kita dalam bertransfer data. Terakhir Saya membeli kembali produk micro SD card Sandisk Ultra A1 untuk solusi penyimpanan digital Saya. 

mydeal-lk-sandisk-dual-drive-m3-0-001-730x410-0-0-5ade004dcf01b433ba73bb52.jpg
mydeal-lk-sandisk-dual-drive-m3-0-001-730x410-0-0-5ade004dcf01b433ba73bb52.jpg
Memang menggunakan produk Sandisk adalah salah satu pilihan yang tepat guna menyimpan dan mengamankan data digital kalian. Terlebih saat ini terdapat SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 dimana produk ini merupakan salah satu produk yang bagus bisa dibilang pembaharuan dari produk terdahulunya yakni SanDisk Ultra Dual Drive 3.0 


SanDisk Ultra Dual Drive 3.0 sendiri memiliki beberapa fitur yang cukup bagus diantaranya ialah compatible dengan akses On The Go dimana produk yang satu ini dapat langsung mengakses smartphone kalian tentunya jika smartphone kalian sudah mendukung fitur OTG. Tak hanya itu SanDisk Ultra Dual Drive 3.0 mempermudah kalian dalam berpindah koneksi antara smartphone dengan laptop/pc kalian tanpa perlu repot menggunakan alat tambahan untuk OTG. Salah satu yang paling menarik dari produk SanDisk Ultra Dual Drive 3.0 ialah konektivitasnya High-Speed 3.0 transfer data up to 150 MB/s. Menarik bukan ?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun