Mohon tunggu...
M Izzudin
M Izzudin Mohon Tunggu... pemuda berfikir

pemuda yang lahir di blitar yang besar di malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Strategi Transformasi Pemasaran di Era Digital Marketing

24 Januari 2021   16:50 Diperbarui: 24 Januari 2021   17:22 105 2 0 Mohon Tunggu...

Apa itu transformasi?

Transformasi adalah proses perubahan baik itu pada sistem, teknologi maupun proses berbisnis secara berjangka maupun menyeluruh bertujuan untuk efisiensi , efektif  serta mengacu pada kepuasan pelanggan. Transformasi pada bisnis adalah hal keseharusan yang harus dilakukan perusahaan, karena jika suatu perusahaan tidak melakukan trnasformasi maka perusahaan tersebut harus siap tertinggal dengan kompetitior.

Tahapan yang perlu diperhatikan dalam melakukan transformasi

Planning, dimana proses melakukan perumusan tentang inovasi baru apa yang Ingin diciptakan saat ini dan masa mendatang. Ketika proses inovasi sudah selesai maka langkah ke dua yaitu Teknologi, disini teknologi berperan sebagai alat dalam kita sukses menjalankan strategi bisnis. Ketika 2 tahap sudah selesai maka yang terakhir yaitu implementasi, di tahap terakhir ketika mengimplementasikan kita perlu mencari penyedia pemasok teknologi informasi yang baik, ini adalah proses penting karena teknologi baru tidak bisa dilakukan sembarangan kita harus mencari yang sudah pengalaman dan sudah terbukti bisa memberi dampak positif bagi pebisnis.  

Apa itu digital marketing?

Digital marketing adalah upaya pemasaran produk dengan menggunakan perangkat elektronik/internet dengan berbagai taktik marketing dan media digital dimana pemasar dapat berkomunikasi dengan konsumen secara online atau real time, dan juga bias diartikan yaitu suatu integrasi teknologi  pemasaran digital dengan proses untuk meningkatkan kinerja dari seuatu perusahaan, memperluas jangkauan pasar, meningkatkan komunikasi sua arah dengan konsumen serta bisa menekan biaya. Banyak pembisnis telah melakukan transformasi digital akan tetapi masih memakai kaidah dari pada system pasar tradisional , dari situ mengakibtkan kegagalan dalam rencana berbisnis.

Alasan menggunakan digital marketing

1. Dapat digunakan pada semua jenis bisnis

2. Dapat meningkatkan profit perusahaan

3. Mampu menjangkau target konsumen secara spesifik

4. Dapat menggukan berbagai macam perangkat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN