Mohon tunggu...
Muhammad Nuruddin
Muhammad Nuruddin Mohon Tunggu... admin www.misteruddin.com

Seorang ayah

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mengenal UNICEF Indonesia dan Cara Berdonasi

7 Oktober 2019   20:50 Diperbarui: 15 Oktober 2019   10:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengenal UNICEF Indonesia dan Cara Berdonasi
wikipedia

United Nations Children's Fund atau disingkat UNICEF merupakan salah satu organisasi dibawah naungan PBB. Yang didirikan pada tanggal 11 Desember 1946 dan bermarkas di New York, Amerika Serikat.

Dana organisasi UNICEF berasal dari sumbangan sukarela pemerintah-pemerintah, dan pribadi-pribadi (orang-orang kaya) di seluruh dunia. Dengan bantuan lebih dari 7000 orang yang bekerja di 158 negara, membantu membangun sebuah dunia yang menghargai hak-hak anak. UNICEF bekerja di seluruh dunia untuk menanggulangi kemiskinan, kekerasan, wabah penyakit, dan diskriminasi.

Pada tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya memberikan bantuan teknis.

UNICEF bersama Pemerintah Indonesia, organisasi setempat, pihak swasta dan masyarakat memiliki tujuan untuk memenuhi hak-hak dasar anak Indonesia.

Mengusung program dengan fokus utama mendukung bantuan teknis, penguatan kapasitas, advokasi, formulasi kebijakan dan promosi isu-isu anak di Indonesia untuk menuntaskan jutaan permasalahannya.

Tujuan UNICEF Indonesia

Tujuan dari organisasi UNICEF Indonesia adalah untuk meningkatkan kesejahteraan & kesehatan anak-anak beserta ibunya, memastikan bayi-bayi di Indonesia mempunyai awal hidup yang baik, selain itu juga untuk memajukan pendidikan bagi anak-anak perempuan dan wabah penyakit. Organisasi UNICEF berusaha dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS di kalangan generasi milenial . Organisasi UNICEF Indonesia mencoba mengurangi penderitaan akibat bencana alam dan peperangan. 

Cara Donasi UNICEF Indonesia

pexels.com
pexels.com

Saat Anda berdonasi kepada UNICEF, Anda akan bergabung dengan tim UNICEF dalam misi untuk berjuang demi kelangsungan hidup dan perkembangan semua anak. Dukungan gigih Anda memungkinkan UNICEF berada di sana membangun fondasi yang dibutuhkan setiap anak untuk bertahan hidup dan berkembang.

Mari berdonasi di UNICEF, cara donasi di UNICEF sangat mudah, pertama silahkan berkunjung ke situs https://www.supportunicefindonesia.org. Kemudian pilih nominal donasi yang ingin anda berikan. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan, anda bisa memilih visa atau mastercard. Setelah proses pengisian data lengkap silahkan lanjutkan dengan klik tombol Bantu Sekarang.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

Jika suatu hari anda ingin berhenti donasi UNICEF, anda tidak perlu bingung bagaimana cara berhenti donasi UNICEF, anda cukup menghubungi call center yang ada di situs resminya.

  • Silahkan menghubungi layanan donatur (021) 8066 2100 pada Jam Operasional yaitu pada hari Senin -- Jumat pukul 09.00 -- 17.00 (disarankan).
  • Bisa juga mengirim email ke ids.donorlove@unicef.org dengan subyek permohonan berhenti donasi rutin.



KONTEN MENARIK LAINNYA
x