Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Generasi Milenial dan Generasi Z, Saatnya Anda Beraksi

1 April 2020   06:02 Diperbarui: 1 April 2020   07:51 18 4 1 Mohon Tunggu...

Waktu terus berlalu dan diikuti oleh perubahan zaman, kamajuan  teknologi terus berkembang, saat ini generasi sudah mulai didominasi oleh generasi Millenials dan Generasi Z.

Generasi Millenials dan generasi Z ini, kadang aneh menurut generasi tua seperti saya, mereka cepat bosan kalau disuruh bekerja itu-itu saja mereka suka mencari tantangan, dan kebanyakan tidak ingin bekerja monoton, atau itu-itu saja, saat ini kedua generasi ini sedang mencari pengalaman dan bekal untuk masa depan mereka.

Kalau dulu kegiatan seminar atau konfrensi pelaksanaan selalu di hotel-hotel berbintang, atau Mall-mall atau pusat kota yang memiliki ruang khusus untuk kegiatan konferensi, tapi generasi mereka menginginkan sesuatu yang lain, mereka lebih bersemangat dan senang kalau kegiatan konferensi atau seminar diadakan misalnya di stasiun, museum, atau tempat-tempat bersejarah. Beda sekali antusias mereka kalau diadakan di tempat-tempat seperti ini.

Generasi Millenials dan Generasi Z sangat mudah sekali untuk berinteraksi antara yang satu dengan yang lainnya, misalkan kegiatan seminar, kalau generasi tua mencari tempat duduk pasti mencari teman-teman yang satu kantor atau yang sudah mereka kenal, tapi generasi ini mereka malah mencari orang baru, mereka duduk dan bergabung dengan orang-orang yang mereka baru kenal bahkan berkenalan di tempat duduk itu.

Menurut mereka seminar seperti ini adalah satu kesempatan untuk berbaur dengan yang lain, karena kalau setiap harinya biasanya mereka menghabiskan waktu di media sosial.

Kalau generasi tua mengikuti seminar, duduk di komunitasnya sendiri, bahkan waktu break pun makan dan minum bersama komunitasnya juga, sangat bertolak belakang sekali, kalau generasi sekarang mereka mengambil kesempatan acara seperti ini untuk memperluas jaringan.

Memang mereka terkenal sebagai generasi pengguna media sosial, tapi kalau acara seperti ini mereka cepat membaur dan menjadi ajang untuk membangun jejaring, bahkan mereka sangat ingin untuk bertemu langsung dan mendekati para pembicara-pembicara di acara seminar seperti ini.

Dan biasanya generasi ini setelah mengikuti kegiatan seperti ini, mereka langsung memunculkan ide-ide cemerlang.

Saat ini memang sudah saatnya generasi ini mereka yang pegang, generasi tua seperti saya hanya bisa berbagi pengalaman, karena mereka hanya tertinggal di jam terbang saja.

Bogor, 01042020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x