Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Menemukan Strategi yang Tepat

26 Maret 2020   11:18 Diperbarui: 26 Maret 2020   11:39 16 4 0 Mohon Tunggu...

Setiap orang termasuk saya ingin mencapai dan meraih cita-cita yang saya inginkan di dunia usaha atau di dunia pekerjaan tentunya, saya ingin menyebut kata itu adalah sebuah "TEROBOSAN"  setiap orang ingin mencapai terobosan baru itu, jika ingin berkembang disetiap bidang kehidupan. 

Apakah itu terobosan baru dalam usaha, atau sebuah terobosan baru dalam dunia pekerjaan atau sebuah terobosan baru  dalam kita hidup sehari-hari.

Namun kita harus menyadari dan pahami "terobosan" itu tidaklah semudah membalikkan koin mata uang, kita harus mewujudkan dan berusaha dengan keras untuk mewujudkan itu.

Optimis

Kita mungkin pernah mengalami kegagalan, baik dibidang usaha, di pekerjaan atau di kehidupan sehari-hari, tentunya kita harapkan kejadian-kejadian atau kegagalan-kegagalan itu bukanlah suatu alasan untuk membuat kita tidak dapat meraih sebuah kesuksesan. Jangan biarkan kegagalan masa lalu atau kesalahan yang dilakukan dimasa lalu menjadikan kita seorang yang pesimis, tetap harus optimis agar kita terus terpacu atau mendapatkan energi untuk mewujudkan impian-impian kita, andai kisah lama itu buruk maka kita harus keluar untuk mencari kisah baru yang jauh lebih baik dan lebih menarik.

Suasana hati

Kondisi mental dan emosional kita harus kita jaga dengan baik, karena ini yang membawa suasana hati kita, dengan menjaga hati inilah yang menjadikan antara orang yang satu dengan yang lain berbeda.

Hati harus kita jaga, kalau kita menjaga hati kita tidak terkena yang namanya stres, dan yang sangat mempengaruhi suasana hati ini adalah fokus, agar kita dapat mengendalikan suasana dan hati kita dengan baik.

Menentukan strategi

Keberhasilan dan kegagalan seseorang ditentukan oleh wawasan dan strategi, hal yang membuat seseorang berhasil karena dia selalu konsisten dalam mencapai tujuan dan sasaran, sebuah strategi dapat memberikan perbedaan dan itu dapat terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

Pergunakanlah strategi dengan tepat agar kita tidak kehilangan konsistensi.

Semoga kita berhasil mewujudkan sebuah terobosan yang baru yang sangat kita impikan.

Bogor, 26032020

VIDEO PILIHAN