Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

The Ranch Bogor Terus Berbenah

18 Desember 2019   12:53 Diperbarui: 18 Desember 2019   13:04 67 2 0 Mohon Tunggu...

Destinasi wisata yang satu ini sudah sering di lewati tetapi tidak pernah mampir, karena yang sering di datangi dan dikunjungi adalah The Ranch Bandung yang ada di Lembang, namun kali ini karena hampir semua tempat wisata yang ada di puncak dan sekitarnya sudah di datangi semua, akhirnya mampir ke The Ranch Puncak Bogor.

The Ranch Puncak Bogor sama dengan The Ranch yang ada di Lembang Bandung, destinasi wisata bertemakan peternakan, kalau dari luas, masih luas untuk The Ranch Bandung, saat kami ke sini masih ada beberapa tempat lagi yang akan di kembangkan oleh pengelola yang ada disini.

Lokasi The Ranch Bogor

dokpri
dokpri
Untuk menuju The Ranck puncak Bogor tidak terlalu sulit, berada di jalan Raya Puncak KM 77,5 Cisarua Bogor, tepat berada di depan pintu masuk Taman Wisata Matahari Puncak Bogor.

Kalau kompasianer menuju puncak atau turun dari puncak kemudian jalan sedang macet atau diberlakukannya buka-tutup, kompasianer bisa memanfaatkan waktu bermain disini, dari pada kesel dengan kemacetan yang ada, lokasi parkir disini sangat luas.

Harga tiket masuk

dokpri
dokpri
The Ranch Bogor, buka setiap hari, dengan biaya masuk sebesar Rp. 20.000,- sudah termasuk free susu baik yang murni maupun rasa yang lain, dan biaya parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp. 10.000,-

Adapun jam operasional The Ranch Bogor, untuk hari senin sampai dengan Jum`at pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.00 dan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 21.00.

Fasilitas The Ranch Bogor

dokpri
dokpri
Konsep The Ranch Bogor tidak jauh berbeda dengan The Ranch Lembang, kita dapat menunggang kuda walau jalannya tidak sejauh yang ada di lembang, namun yang berbeda adalah konsep pakaian yang di gunakan, kalau di Lembang menggunakan kostum koboi sedang yang disini menggunakan kostum abad pertengahan eropa, kostum ala Robin Hood.

Di sini juga yang memiliki hobi memanah bisa dilakukan, baik yang diam maupun yang bergerak, juga disediakan pakaian untuk memanah, terdapat kelinci yang lepas bebas di areanya, serta ada kuda poni mini dan domba, para pengunjung bisa berinteraksi langsung dan bisa memberikan makanan kepada binatang-binatang yang ada di sana, termasuk untuk memberi minum anak sapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN