Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Antara Bung Karno, Pak Harto, dan Gus Dur

23 Juni 2019   06:13 Diperbarui: 23 Juni 2019   06:20 0 6 1 Mohon Tunggu...
Antara Bung Karno, Pak Harto, dan Gus Dur
dokpri

Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, begitulah kehidupan, saling berganti terus tiada henti, dan setiap orang memiliki ciri kepemimpinan sendiri-sendiri, berikut saya mencoba merangkai kalimat-kalimat yang populer dari Presiden Indonesia pertama, kedua dan keempat.

BUNG KARNO

dokpri
dokpri

Siapa yang tidak mengenal Bung Karno, Presiden Pertama Republik Indonesia, yang memproklamirkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia hingga di kenal di Mancanegara.

Bung Karno di lahirkan pada tanggal 6 Juni 1901 di Surabaya, dan meninggal pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta.

Bung Karno menjadi Presiden Republik Indonesia yang pertama mulai tahun 1949 sampai 1966.

Dari sekian banyak kata-kata penyemangat yang di sampaikan Presiden Soekarno, berikut beberapa kalimat beliau yang tak lekang oleh waktu, dari sekian banyak kata-kata penyemangat dari beliau.

Satu

"Negara ini, Republik Indonesia, bukan milik kelompok manapun, juga agama, atau kelompok etnis manapun, atau kelompok dengan adat dan tradisi apa pun, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke !"

Dua

"Gapailah ambisa Anda setinggi langit ! Mimpikan ambisi Anda itu setinggi langit ! Karena jika Anda jatuh, Anda akan jatuh diantara bintang-bintang!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN