Mohon tunggu...
Mirza Ibrahim
Mirza Ibrahim Mohon Tunggu... -

seseorang yang ingin jadi penulis

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saya Dan Nasi Padang RM Sari Mulya

9 Mei 2014   03:30 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:42 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dulu di dekat rumah saya di daerah jalan Minangkabau terapat sebuah makan padang Sari Mulya.Kegemaran makan nasi padang di RM Sari Mulya dimulai ketika saya berusia  8 tahun.Saya mulai belajar untuk berpuasa seharian penuh pada bulanRamadhan.Ayah saya memberikan hadiah berupa uang Rp 1000.Pada waktu itu uang jajan saya hanya Rp 200.Karena mulai suka nasi padang akhirnya setiap buka puasa,Uang Rp 1000 itu saya beliakn sebungkus nasi padang lengkap dengan rendangnya.

Pada waktu memasuki  bangku SMP,saya memiliki teman yang juga suka makan nasi padang.Akhirnya sepulang sekolah,kegemaran saya dan teman saya adalah membeli nasi Padang Sari Mulya.Kalau sedang tidak mempunyai uang.maka saya dan teman saya patungan untuk mebeli nasi padang dengan rendang.

Malah kadang-kadang  untuk menghemat,saya hanya mebeli nasi  yang diberikan kuah dan sedikit bumbu rendang di RM Sari Mulya.

Sayangnya RM Sari Mulya di jalan Minangabau sudah terbakar.Akhirnya.RM Sari Mulya tersebut sekarang berada di jalan Poltangan Raya dekat gereja,Pasar Minggu Jakarta Selatan.

RM Sari Mulya memang memiliki rendang yang cukup enak.Bahkan saya yang pernah mengunjungi dareah Padang dan Bukit Tinggi merasakan bahwa Rendang RM Sari Mulya lebih enak.

Bahkan teman  smp saya yangsekarang sudah menjadi seorang dokter sampai sekarang masih menggemari rendang padang Sari Mulya tersebut.

Itulah kisah saya dengan Nasi Padang.


Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun