Mohon tunggu...
Mira Habibah
Mira Habibah Mohon Tunggu... Staff Tata Usaha Sekolah yang senang nulis....

Pekerjaan saya Staf Tata Usaha SMP. Saya hobby menulis, mencintai dunia literasi kadang merangkap jadi Guide Wisata

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

10 Destinasi Wisata Purwakarta Favorit Traveller

18 Mei 2019   11:37 Diperbarui: 18 Mei 2019   14:26 0 0 0 Mohon Tunggu...
10 Destinasi Wisata Purwakarta Favorit Traveller
Foto : Dokumentasi Pribadi

Purwakarta kota saya tercinta kini menjadi kota favorit para wisatawan entah itu para backpacker maupun yang ala koper. Faktor dekatnya Purwakarta dengan ibukota Negara maupun Ibukota Provinsi plus biaya transportasi yang murah (naik kereta KRD dari Jakarta, 12 ribu pulang pergi) menjadi alasan utama para traveler khususnya backpacker berkunjung ke Purwakarta. 

Begitu banyak destinasi wisata pilihan para traveler entah itu wisata alami ataupun wisata buatan, wisata santai ataupun wisata yang memicu adrenalin. Saking banyaknya pun saya sampai kesulitan memilih 10 destinasi favorit para traveler. 

Berikut top 10 destinasi favorit para backpacker. Destinasi ini dipilih berdasarkan permintaan teman-teman traveler yang sering minta anter trip di Purwakarta maupun pilihan para traveler yang saya ambil dari beberapa group backpacker.

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Siapa yang tidak mengenal destinasi ini. Tempat yang beberapa waktu lalu menjadi lokasi launching salah satu merk hp terkenal ini kini menjadi destinasi terfavorit para traveler maupun keluarga. Terletak di pusat kota dan tak jauh dari Stasiun Purwakata. 

Lokasi Air Mancur Sri Baduga dulunya adalah danau buatan tempat badak mandi karena itu di lokasi ini terdapat patung badak. Kemudian lokasi ini dikembangkan menjadi tempat wisata dan juga tempat berolahraga. 

Di lokasi ini terdapat air mancur yang saat ini menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara. Pertunjukkan air mancur ini diadakan setiap malam minggu yang berdurasi 15 menit dengan dua kali pertunjukan. Untuk menonton pertunjukkan air mancur, saat ini penonton tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Hanya untuk menonton air mancur ini diharapkan antri sejam sebelum pertunjukkan di mulai karena antriannya panjang. 

Setiap minggunya kurang lebih 20.000 orang menonton pertunjukkan ini bahkan disaat musim liburan pengunjung yang datang bisa 3x lipat dari biasanya. 

Taman air mancur yang diresmikan tahun 2017 selain menampilkan pertunjukkan air mancur, tak jauh dari lokasi terdapat wisata kuliner makanan khas Purwakarta dan sering ada panggung kesenian juga. Sayangnya pengunjung masih kurang peka dengan kebersihan. 

Begitu banyak sampah yang tercecer di lokasi ini padahal banyak tempat sampah yang disediakan. Begitu juga ketika antrian menonton, sering kali berdesakan karena tak sabar ingin cepat-cepat masuk ke lokasi. 

2. Ferata Badega Parang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN