Mohon tunggu...
Muh Iqbal Awaludien
Muh Iqbal Awaludien Mohon Tunggu... Penulis konten suka-suka

Berbagi informasi dan gagasan. Tergila-gila pada sastra, bola, dan sinema. www.penyisirkata.blogspot.com Email: iqbalawalproject@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Mudahnya Investasi Online di Aplikasi Reksadana Bibit, Wajib Coba!

16 September 2020   08:50 Diperbarui: 16 September 2020   10:57 193 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mudahnya Investasi Online di Aplikasi Reksadana Bibit, Wajib Coba!
Sumber image: Dokumentasi pribadi

Investasi di zaman kiwari bukan lagi buat gaya-gayaan. Lebih dari itu merupakan kebutuhan di bidang finansial. Apalagi buat generasi milenial yang dianggap memiliki akses atau saluran menghabiskan uang yang tinggi, tapi dengan literasi keuangan yang masih rendah. Dalam hal ini investasi bisa menjadi solusi.

Generasi milenial terkenal boros. Dan ini bukan isapan jempol. Berdasarkan survei dari GoBankinRates via Kompas.com, generasi millennial menghabiskan uangnya untuk pakaian branded, aksesoris, tiket konser luar negeri, dan ngopi cantik di caf-caf premium.

Tidak ada yang salah memang. Siapa pun boleh bersenang-senang dan menikmati hidup. Akan tetapi, kita juga jangan lupa masa depan. Tidak boleh abai pada apa yang disebut mengatur keuangan untuk menambah nilai-nilai aset alias investasi. Pasti mau kan mencapai kebebasan finansial?

Mark Avallone dalam bukunya Countdown to Financial Freedom: Your Path to a More Meaningful, Active, and Vibrant Retirement, pernah menyitir bahwa "Kalau saja generasi milenial bisa menyimpan uangnya untuk investasi dibanding membeli kopi, maka semakin lama uang tersebut akan bertambah 2 hingga 7%"

Ya, investasi, investasi, investasi. Mudah dikatakan, tapi mungkin tidak terlalu mudah dilakukan. Akan tetapi, di zaman serba digital seperti sekarang, mengeluh investasi sulit sungguh tidak relevan. Soalnya, banyak platform aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk berinvestasi. Dalam investasi reksadana sebagai contoh. Kita sudah bisa berinvestasi dengan mudah. Cukup bermodal aplikasi mobile di smartphone, cuan bisa datang ke dalam genggaman.

Apa saja aplikasi mobile untuk berinvestasi secara mudah? Banyak. Di antaranya Reksadana Bibit, Ajaib, Tanamduit, Bareksa, hingga Xdana.

Namun, di sini kita akan membahas salah satu cara mudah investasi dari salah satu platform aplikasi yang cukup hits di kalangan anak muda, yaitu Reksadana Bibit. 

Hal ini disebabkan, selain di AppStore dan Google Play aplikasi ini paling banyak di download di Indonesia. Juga, penulis sudah mulai berinvestasi di reksadana online tersebut. Jadi bisa dikatakan, tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri dalam menggunakan Reksadana Bibit  

Bagaimana cara mudah investasi di aplikasi reksadana online Bibit?

Download dan Registrasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x