Mohon tunggu...
milennesia kristi
milennesia kristi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Senang Berbagi Kisah

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menelusuri Keindahan Air Terjun Srambang Park Ngawi Jawa Timur

11 Juni 2021   16:00 Diperbarui: 11 Juni 2021   16:19 99 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menelusuri Keindahan Air Terjun Srambang Park Ngawi Jawa Timur
Dokumen Pribadi

Setelah melewati kurang lebih tiga jam perjalanan yang cukup melelahkan, ahkirnya mobil kami berhenti tepat diarea pakir destinasi wisata Srambang Park, Ngawi, Jogorogo, Jawa Timur. Berkat bantuan GoogleMaps untuk pertama kalinya saya bersama keluarga dapat mengunjungi destinasi wisata Srambang Park di Jawa Timur. Kami berdomisili tinggal di Jawa Tengah sehingga melakukan perjalanan dan berwisata ke arah Jawa Timur merupakan pengalaman yang baru bagi kami. 

Sunyi, sepi, dan hening itulah kesan pertama saat saya memasuki wilayah Srambang Park karena waktu itu bertepatan dengan bulan puasa dan masih kondisi pandemi sehingga tidak banyak yang berkunjung. Sempat muncul perasaan was-was dan takut ketika hendak melangkahkan kaki turun dari mobil. Hingga seorang bapak dengan mengendarai motor matic datang menghampiri kami dan memecahkan kesunyian yang ada. 

"Srambang Park pak??" tanya bapak itu kepada ayah saya. 

Ternyata bapak tersebut merupakan salah seorang petugas jaga pintu masuk Srambang Park yang memberikan informasi kepada kami mengenai biaya parkir, jasa ojek untuk mencapai loket masuk, harga tiket masuk, dan juga mengarahkan mobil kami pada posisi parkir yang tepat.  

Ketika sampai di lokasi tersebut jam tepat menunjukkan pukul 12.00 siang sehingga kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu sembari mengamati kondisi dan beradaptasi dengan lokasi baru yang kami kunjungi tersebut. 

Makan siang kami siapkan khusus dari rumah meskipun dengan menu rumahan yang terbilang sederhana tetapi nikmat sungguh terasa karena ditemani dengan susasana baru yang sejuk dan pemandangan pepohonan rindang khas wilayah pegunungan. 

Srambang Park memang berada di lereng Gunung Lawu sehingga wajar saja bila udara di tempat ini terbilang cukup sejuk dan rindang. Seusai makan siang kami pun bergegas berjalan kaki untuk mulai menyusuri jalan setapak yang berdasarkan info dari petugas setempat jalan yang harus kami tempuh kurang lebih sejauh 450 meter dari tempat parkir hingga sampai di air terjun Srambang Park.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Sebelum memasuki area taman wisatawan yang berkunjung wajib mengikuti standar protokol kesehatan yang ada seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengecek suhu badan.

Pihak pengelola Srambang Park terlihat cukup ketat dalam menjalankan protokol kesehatan terbukti dengan adanya kesiapan fasilitas tempat pencucian tangan, alat pengukur suhu tubuh hingga tersedianya petugas yang berjaga untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan tersebut sehingga wisatawan yang berkunjung merasa lebih aman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x