Mohon tunggu...
mikko Ihza mahendra
mikko Ihza mahendra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Hukum Semester 5

Mahasiswa Hukum Semester 5 Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UMM Melakukan Kegiatan Meningkatkan Kreatifitas dan Pembekalan Sikap Nasionalisme Terhadap Siswa-Siswi SD Negeri 1 Selorejo

23 September 2022   18:53 Diperbarui: 23 September 2022   19:05 32 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat tentang Meningkatkan Kreatifitas dan Pembekalan Sikap Nasionalisme pada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Selorejo. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa UMM dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 8 Kelompok 41 dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Di Era Globalisasi sekarang, penggunaan teknologi Internet sudah menjadi kebutuhan penting didalam kehidupan setiap individu. Penggunaan teknologi Internet memberi banyak manfaat bagi setiap orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kemudahan akses informasi, komunikasi serta banyak pekerjaan dapat dilakukan dimana dan kapan saja selama terdapat jaringan internet. 

Namun, tidak jarang juga penggunaan yang tidak cermat memberi dampak yang merugikan banyak orang. Oleh karena itu kami dari PMM Gelombang 8 kelompok 41 mengadakan program kerja yakni meningkatkan kreatifitas individu siswa - siswi SD N 1 Selorejo. 

Karena perlu diketahui juga pada masa pandemi siswa - siswi melakukan pembelajaran secara daring dan tidak lepas dari penggunaan gadget, oleh karena itu kelompok kami melakukan bimbingan kepada siswa - siswi agar mereka semua tidak terlalu bergantung dengan gadget saja yaitu dengan melakukan peningkatan kreatifitas seperti pembuatan mading yang nantinya akan ditempel dikelasnya sebagai bentuk apresiasi yang telah mereka kerjakan bersama - sama. 

Selain itu, mereka juga kami bubuhi dengan pemberian video pembelajaran kepada siswa - siswi SD N 1 Selorejo dimana video pembelajaran ini berkaitan dengan kreatifitas dan pembekalan sikap Nasionalisme yang dimana ini juga membantu mereka agar tidak lupa akan nasionalisme terhadap budaya - budaya dalam negeri.

Kemudian, dengan kegiatan ini kami berharap bahwa program kerja yang kami kerjakan di SD N 1 Selorejo berjalan dengan sebagaimana baiknya, dan dapat menumbuhkan siswa - siswi yang lebih kreatif dan tetap dengan nasionalisme yang kuat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan