Mohon tunggu...
Flow.
Flow. Mohon Tunggu... Lainnya - Hanyut dalam aliran air.

Bloger di blog flowingwater-blog.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Relasi dengan Anak Kucing

11 Mei 2022   10:55 Diperbarui: 11 Mei 2022   11:00 100
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Di rumah saya ada dua anak kucing, yang satu namanya, Roku. Dan yang kedua namanya, Leti. Kedua anak kucing itu bukanlah milik saya, tapi karena dulu ibunya melahirkan di rumah saya, maka; anak-anaknya jadi tinggal di rumah saya. Dan herannya, mereka berdua betah tinggal di rumah saya.

Saya merawatnya hanya dengan memberi makan dan minum, dan kadang mengajaknya bermain. Tidak saya mandikan karena saya terlalu malas. Ha-ha. Tapi, walau hanya melakukan hal-hal itu saja, kedua anak kucing yang lucu itu tidak mencakar balik saya dan malah suka dengan saya.

Dan juga saya tidak menguncinya di balik kandang karena saya ingin kedua anak kucing itu bisa bermain dan berkeliaran dengan bebas. Semisal nanti malah hilang atau memutuskan untuk pergi dari rumah saya, saya tidak merasa keberatan dan malah senang karena tidak harus berada di rumah saya dan bisa melanjutkan kehidupannya sebagai kucing yang sesungguhnya.

Saya merasa kasihan kalau kucing harus diperlakukan dengan seenak hati oleh manusia, padahal mereka juga memiliki kehidupan mereka sendiri, bukan?

Bukan hanya dibawa ke salon dan dimasukan ke kandang, lalu di foto untuk di post di sosial media. Membosankan sekali, sob. Kucing hidup bukan untuk memuaskan ekspektasi kita sebagai manusia, mereka juga mempunyai kehidupan mereka sendiri, sob.

Camkan, itu!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun