Mohon tunggu...
Flow.
Flow. Mohon Tunggu... Lainnya - Hanyut dalam aliran air.

Bloger di blog flowingwater-blog.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Prinsip

2 Mei 2022   10:17 Diperbarui: 2 Mei 2022   10:22 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Saya hanya ingin menyendiri. Tidak diganggu oleh siapa pun, melakukan hal-hal yang saya sukai. Tidak ada salahnya bukan menginginkan hal tersebut. Kenapa kita harus hidup di jalan orang lain dengan terus menerus memenuhi ekspektasi orang lain, bahkan kedua orang tua kita sendiri?

Saya juga mempunyai kehidupan, dan inilah kehidupan saya. Bagaimana cara saya akan menjalani kehidupan tersebut, itu terserah saya, sob. Yang penting, menurut saya; saya sudah melakukan hal-hal yang baik dan benar, dan, yang penting saya juga sudah memisahkan mana yang benar dan salah untuk dilakukan.

Persetan dengan orang lain yang berpikir buruk mengenai diri saya, mengenai prinsip-prinsip kehidupan saya, dan nilai-nilai yang saya pegang. Saya tidak akan hidup demi memenuhi ekspektasi orang lain karena itu sudah sangat memuakan sekali untuk dilakukan.

Bahkan jika dibenci sekalipun, saya lebih memilih seperti itu daripada harus hidup hanya agar tidak dibenci oleh orang lain. Yang orang lain pikirkan mengenai diri saya, itu bukanlah tugas saya untuk memikirkannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun