Mohon tunggu...
Mikael Battista Rossi Arianto
Mikael Battista Rossi Arianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sports

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persamaan Argentina dan German

28 November 2022   19:14 Diperbarui: 28 November 2022   19:17 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Piala Dunia FIFA "FIFA World Cup" adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh semua anggota FIFA. Kejuaraan ini dilaksanakan sejak empat tahun sekali, kejuaraan ini dilaksanakan  pertama kali pada tahun 1930 di Uruguay sebagai tuan rumah , hingga sekarang yaitu 2022 di Qatar. Format turnamen ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai negara dengan berbagai proses kualifikasi.

Sejak kejuaraan Piala Dunia ini dimulai telah dimenangkan oleh delapan tim nasional yang berbeda. Brazil telah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali, Italia dan Jerman dengan gelar empat juara Argentina, Uruguay dan Prancis dengan dua gelar juara, serta Inggris dan Spanyol dengan satu gelar juara.

Piala Dunia Qatar yang sedang berlangsung sekarang  ini, banyak yang memprediksi bahwa timnas Argentina  akan mendapatkan juara di Piala Dunia tahun ini  karena didalam tim tersebut di isi oleh pemain mega bintang yaitu, Lionel Messi. Dengan berada di group C, yang diisi oleh Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Piala Dunia semakin menarik dan susah ditebak, sebab duo finalis Piala Dunia 2014, Timnas German dan Timnas Argentina di pertandingan pertama kedua timnas tersebut harus menekan kekalahan, dengan skor yang sama yaitu 1:2. 

Dikalahkan juga tim dari perwakilan Benua Asia Jepang dan Arab Saudi. Padahal kedua finalis memipin jalannya pertandingan di menit awal. Karena semangat juang yang diberikan oleh tim perwakilan Asia, sehingga di menit akhir babak kedua berhasil membalikkan keadaan, padahal kedua tim berasal dari Asia ini dianngap sebelah mata, bahwa mereka akan dikalahkan dengan mudah oleh duo finalis tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun