Kuliner

Keindahan Pulau Belitung? Coba Juga Kulinernya!

7 Juni 2018   22:26 Diperbarui: 7 Juni 2018   22:45 322 0 0

Belitung , pulau kecil yang memiliki keindahan alam yang menyejukkan pandang mata. Bukan hanya keindahan alam yang dimiliki Pulau belitung ini, kuliner yang ada di pulau ini pun tak kalah menarik. Ini salah satunya, makanan khas yang terdapat di Belitung, yaitu Mie Belitung Atep. Kalian yang berpergian dengan Tour and Travel tidak perlu khawatir, karena mereka pasti akan membawa tamunya mencicipi mie khas belitung ini yang sudah berdiri sejak tahun 1973. Alasannya tentu karena cita rasanya yang berbeda dan unik dibandingkan mie-mie lainnya.

 Mie Belitung Atep ini sangat terkenal, bahkan artis ibukota pun sudah banyak yang sudah berkunjung ke mie belitung atep ini. Bisa dilihat dari foto-foto yang terpajang ditembok saat kalian akan memasuki tempat ini. Foto-foto yang terpajang merupakan foto si pemilik dengan artis atau beberaoa tokoh yang ternama.

Mie Belitung Atep ini berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Sriwijaya No.27, lokasinya tidak jauh dari bundaran Satam sehingga mudah sekali ditemukan. Tidak hanya di Jalan Sriwijaya saja, kini untuk menikmati seporsi Mie Atep ini kamu juga bisa mengunjungi Cafetaria Hotel 21 Hanggar yang juga menyediakan menu ini yang lokasinya berada didekat bandara.

Mie Belitung ini terdiri dari campuran mie kuning, potongan kentang, ketimun, emping, dan udang yang berpadu dengan kuah kental berbahan udang. Bagaimana dengan rasanya? Tentu saja enak dan nikmat terutama untuk para pecinta kuliner karena bumbu yang khas dari mie belitung ini. Lebih nikmat lagi dimakan pada saat mie masih dalam keadaan panas karena kalau sudah dingin rasanya sudah berkurang. Sebagai pendamping, untuk minumannya kamu bisa memesan es jeruk kunci atau es jeruk hamoi yang rasanya sangat menyegarkan. Seporsi mie atep ini dibandrol dengan harga Rp15.000 saja loh! 

Oh iya, bagi kamu warga Jakarta yang merindukan Mie Atep atau belum pernah mencicipi mie belitung atep ini, sekarang sudah ada cabangnya di luar Belitung tepatnya di Caf "de Bamboe", Jalan Anggrek Loka, Serpong, Tangerang. Gimana nih apakah kalian berminat?